Ramayana Berbagi, Ramadan Makin Berarti

MALANG – Buka bersama anak yatim digelar Ramayana Departmen Store sore kemarin, (13/7/14). Bertempat di depan area pertokoan, Ramayana Departemen Store mengundang anak yatim dari Pondok As Salam.  
Store Manager Ramayana Departmen Store Heru Pamungkas mengatakan, buka bersama anak yatim merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan.
“Alhamdulillah ini merupakan tahun ke tiga kami mengadakan acara buka bersama anak yatim. Rencananya ini akan menjadi kegiatan kami dalam setiap bulan Ramadan,’’ katanya.
Heru mengatakan, selain menjadi agenda rutin, buka bersama ini digelar  sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar.
“Maksudnya adalah berbagi dengan yang membutuhkan, itu saja yang menjadi target kami,’’ jelasnya.
Lantaran itulah, selain berbuka bersama, pada acara ini Ramayana juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang datang.
Acara buka bersama ini dimulai pukul 16.00 WIB, diawali dengan hiburan musik islami, yang dibawakan oleh anak-anak Andre Modeling School (AMS). Selain itu tamu undangan juga dihibur dengan alunan musik  kontemporer bergenre Kyai Kanjeng.  Tidak jarang, dari mereka yang hadir ikut mendendangkan lagu yang dibawakan oleh anak-anak AMS.  Hingga pukul 17.00 WIB, hiburan musik berakhir dan seluruh peserta terlihat puas. Setelah itu acara diisi dengan tausyiah Ramadan yang dibawakan langsung oleh Gus Wahid.  Pria yang dikenal sebagai Kyai Gaul Arema ini memberikan tausyiah tentang arti Ramadan, dan membaca kitab suci Al Quran. Bahkan, tidak main-main, saat tausyiah, Gus Wahid pun menantang yang hadir untuk naik panggung, bagi yang hafal surat Al Fatihah dan beberapa surat pendek lainnya.
Tepat pukul 17.30, seiring dengan suara sirine berbuyi Gus Wahid pun mengajak seluruh yang hadir dan berpuasa untuk membatalkan puasa. Tentu saja, Gus Wahid tidak lupa menutup tausyiah Ramadan dengan doa. Selang beberapa menit kemudian, acara dilanjutkan dengan Salat berjamaah. Setelah salat berjamaah, dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak-anak yatim.
Kemudian dilanjutkan menyantap menu buka puasa.  Yang menarik, saat menyantap makanan buka puasa, peserta juga mendapat hiburan berupa Fashion Show. Para model dari AMS  berlenggak-lenggok di atas panggung, dengan memperagakan baju muslim, koleksi Ramayana Departemen Store.
Para pengunjung tampak sangat menikmati setiap gerakan para model ini. Terlebih, kombinasi pakaian yang digunakan pun sangat bagus, sehingga kian memikat.  
“Kami bangga bisa bergabung dalam acara ini. Selain kami juga bisa ikut berbagi, kami juga bangga karena bisa menghibur para warga yang datang,’’ kata Andreas Sutikno owner AMS.
Untuk event ini, pihaknya mendatangkan 8 model sekaligus. Mereka memperagakan muslim koleksi Ramayanan Departemen Store.(vik/oci)