Shafira Siapkan 2.500 Kerudung

MALANG – Momen Ramadan membuat fashion store memaksimalkan pengadaan koleksi lebaran. Begitu pula yang dilakukan oleh Shafira Butik Busana Muslim yang menyiapkan koleksi seperti kerudung dan gamis dengan jumlah jauh lebih banyak ketimbang bulan normal.
Chief Officer Shafira Butik Busana Muslim Malang, Mike Kresa Utami menuturkan, secara keseluruhan persediaan untuk Ramadan ini meningkat hampir dua kali lipat.
“Saat peak season menjelang lebaran seperti ini, persediaan kami sangat banyak. Misalnya, selama Juli ini saja jumlah  kerudung mencapai 2.500 pieces,” tuturnya.
Menurut dia, khusus untuk kerudung, koleksi yang diusung di tahun ini juga lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya. Sebab, berdasarkan pengalaman dan tren dalam beberapa bulan sebelumnya, permintaan kerudung semakin besar pula.
Mike menyampaikan, secara keseluruhan Shafira mengangkat tema Ramadan untuk koleksinya dengan nama D’rinascimento. Model ini terinspirasi dari model hijab ala Italia, tepatnya Kota Florence. Beberapa koleksi pun, mengenakan nama yang serasa negeri yang beribukota Roma tersebut. Seperti Florenza Style, Felicita Shawl, Cereza, Brilantte, Lucciante Shawl hingga La Dolce Vita.
Menurutnya, koleksi berbeda yang kini menjadi andalan yakni kerudung berpayet yang terdiri dari tiga pilihan. Yakni Felicita, Florenza dan Aria. “Koleksi ini terbaru dan baru datang di bulan ini,” tegas dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menjelaskan, dengan kerudung tersebut, customer tidak perlu lagi memberikan tambahan hiasan seperti bros yang selama ini kerap dilakukan untuk mempercantik penampilan berhijab. “Yang paling simpel Florenza Style, sedangkan yang paling banyak payetnya pada koleksi Felicita Shawl. Untuk warna, lebih simple dengan satu warna,” jelasnya.
Mike menuturkan, koleksi itu melengkapi model sebelumnya yang cenderung lebih ramai dengan dominasi motif bunga-bunga. Masih ada lagi pilihan seperti La Dolce Vita atau customer kerap menganggap sebagai kerudung Alyssa.
Dia mengakui, hingga saat ini penjualan koleksi busana muslim di Shafira sudah mencapai 60 persen dari target. Menurutnya, pekan ini akan menjadi masa teramai bagi fashion store, termasuk Shafira. “Minggu ketiga puasa, masyarakat mulai maksimal ketika berbelanja, kami yakin di pekan ini akan melesat untuk penjualan,” papar dia panjang lebar.(ley/ary)