Paket Ramadan Atria Laris Manis

MALANG - Hotel saling berlomba untuk memberikan harga spesial baik room rates hingga buffet ketika bulan Ramadan. Program tersebut diluncurkan untuk menyiasati rendahnya okupansi yang kerap terjadi selama puasa.
Atria Hotel and Conference, menjadi salah satu hotel yang sukses dengan promo menarik tersebut. Hotel bintang empat itu mencatat beberapa hari okupansi penuh dan promo berbukanya diburu tamu.
"Program kami seperti room rates memang menarik tamu. Pekan ini, selama seminggu penuh kamar Atria penuh," ujar Assistant Public Relation Manager Atria Hotel and Conference Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati.
Menurut dia, okupansi yang penuh tersebut diiringi dengan membludaknya permintaan paket Midle East Buffet Vaganza untuk berbuka. "Peminatnya banyak, sehari rata-rata 50-100 paket. Bahkan sering lebih, karena ada permintaan corporate," beber dia kepada Malang Post.
Kadek menjelaskan, bila tamu grup yang mengisi room juga mengambil paket buka. Seperti dari Kemenag dan Bappemas. Grup tersebut lebih dari tiga hari stay di hotel yang memiliki Canting Restaurant tersebut.
Dia menambahkan, bila hingga pertengahan Juli ini, okupansi di angka 51 persen. "Target Juli ini okupansi sebesar 60 persen. Bila melihat tren, yakin pasti tercapai," tambah Kadek.
Alumnus Universitas Brawijaya ini menegaskan, bila sejak tanggal 24 Juli mendatang, reservasi kamar juga sudah tinggi. Paling tinggi sejak H-2 hingga H+3. "Kota Malang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga hotel juga menerima berkahnya saat lebaran dan menjadi salah satu peak season perhotelan," papar dia panjang lebar.
Dia mengakui, ketika masa lebaran mendatang, promo spesial Ramadan sudah tidak berlaku lagi. "Sudah balik ke harga normal," pungkas Kadek. (ley/fia)