Awak Kabin Garuda Terbaik di Dunia

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar berfoto bersama awak kabin usai menerima penghargaan dari Skytrax.

JAKARTA - Lebih dari 18 juta penumpang di seluruh dunia yang terlibat dalam customer satisfaction survey yang dilaksanakan oleh Skytrax, menetapkan awak kabin Garuda sebagai yang terbaik di dunia.
Hal ini diungkapkan dalam acara “The World Airline Awards 2014” pada tanggal 15 Juli 2014 di tengah-tengah pameran dirgantara “Farnborough International Airshow” di London, Inggris. Hasil survey yang juga dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik mulai Agustus 2013 hingga Mei 2014, dengan mengukur 41 aspek kunci terkait produk dan layanan perusahaan penerbangan tersebut, sekaligus menjadi bentuk pengakuan tersendiri dari masyarakat internasional terhadap kinerja Perusahaan yang berhasil melaksanakan program transformasi “Quantum Leap 2011 – 2015”.
Penyerahan penghargaan The World's Best Cabin Crew 2014 tersebut dilaksanakan dalam acara The World Airline Awards 2014 yang berlangsung di tengah-tengah pameran dirgantara Farnborough International Airshow di London, Inggris, oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.
Emirsyah mengatakan, penghargaan tersebut menjadi salah satu milestone penting bagi perusahaan karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan keramahtamahan Indonesia dan menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa.
"Keberhasilan Garuda Indonesia meraih The World's Best Cabin Crew 2014 merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia, khususnya awak kabin kami, dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa," kata Emir.
Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Pada 2012, dalam pameran kerdirgantaraan Farnborough Airshow 2012 di London, Garuda terpilih sebagai The World’s Best Regional Airline.
"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia meraih kepercayaan dan penghargaan berskala internasional yang kesekian kalinya ini," ujar Emirsyah.
Selanjutnya, pada pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia meraih predikat The World's Best Economy Class dari Skytrax, dan saat ini Garuda menduduki posisi ke-8 dalam The World's Best Airlines.
Pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia semakin mendorong perusahaan untuk terus melanjutkan program transformasi dan ekspansi Quantum Leap 2011-2015. Melalui program tersebut, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai bintang lima, dan pada tahun 2015 Garuda akan mengoperasikan 194 pesawat dengan usia rata-rata pesawat di bawah lima tahun.(*/fia)