Gaji Pensiun ke-13 Cair 23 Juli

MALANG - PT Taspen (Persero) Cabang Malang akan segera membayarkan pensiun  ke-13 pada bulan ini, baik untuk pembayaran tunai maupun melalui rekening. Total dana yang akan dibayarkan oleh PT Taspen (Persero) Cabang Malang kepada 67.159 penerima pensiun pegawai negeri sipil, pejabat negara dan penerima pensiun/tunjangan di wilayah kerasidenan Malang sebesar Rp. 136,25 Miliar.
Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Malang Robin T.Siahaan mengatakan, pembayaran pensiun ke-13 ini akan serentak dibayarkan mulai pada tanggal 23 Juli besok dimasing-masing kantor bayar yang melayani pembayaran pensiun selama ini. Ada delapan mitra bayar perbankan dan kantor pos diwilayah Kerasidenan Malang yang meliputi Malang Raya, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang yang siap melaksanakan pembayaran dimaksud.   
Lebih lanjut Robin T.Siahaan mengatakan tidak semua pensiunan mendapatkan pensiun ke-13 karena bagi penerima pensiun PNS eks PT KAI (Kereta Api Indonesia) tidak termasuk dan untuk penerima pensiunan ini akan diatur dalam petunjuk pelaksanaan tersendiri oleh pemerintah.
Selanjutnya dijelaskan pula oleh Robin T.Siahaan, bahwa selain pemberian pensiun ke-13, PT Taspen (Persero) Cabang Malang telah membayarkan juga rapel kenaikan pensiun pokok tahun 2014 bagi seluruh penerima pensiun yang pembayarannya telah dimulai sejak 10 Juli 2014. Kenaikan pokok pensiun terhitung mulai bulan januari 2014 tersebut yang diterima oleh para pensiunan kenaikannya rata-rata sebesar 4 %. Pada kesempatan ini Robin T.Siahaan menyampaikan juga himbauan kepada para pensiunan untuk lebih berhati-hati dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya penipuan oleh oknum yang menawarkan untuk membantu pengurusan Taspen dengan meminta imbalan atau menawarkan jasa untuk penyelesaian pembayaran PNS sekaligus (pesangon) karena hal tersebut tidak benar. Jika ada hal yang kurang jelas lebih baik tanyakan langsung ke PT Taspen (Persero) Cabang Malang. (oci)