Ciptakan Tren Busana Muslim Anak

MALANG – Brand baju muslim anak asli Malang, Polkadotee tetap konsisten dengan konsep design yang diangkat. Meski saat ini tren datang silih berganti, namun mereka mampu mempertahankan kekhasan garis busana yang mengedepankan nilai-nilai syar’i. Konsistensi ini justru membuat Polkadotee semakin berkibar.
Salah satu owner Polkadotee Retno Widyandari mengatakan, sejak awal berdiri, Polkadotee selalu mengedepankan gaya busana muslim panjang dengan ciri khas garis sambungan tepat di bawah dada. Agar tak terkesan monoton, biasanya desain busana dipercantik dengan tambahan rempel bawah dan korsase jumbo.
“Ciri khas inilah yang membuat Polkadotee mudah dikenali. Dan lebaran kali ini, kami tetap bertahan dengan ciri khas tersebut,” beber Retno saat ditemui di tokonya yang terletak di Jalan Aris Munandar, kemarin.
Selain rempel bawah dan korsase jumbo, pada lebaran kali ini koleksi Pokadotee dipersegar dengan warna-warna ceria. Retno menyebutkan, warna-warna yang banyak digunakannya antara lain soft pink, pink fanta, ungu dan baby blue. Pemilihan warna ini dipadukan dengan motif yang lebih cheerful seperti flower power, polkadot hingga karakter kartun.
Untuk menambah daya tarik, Polkadotee juga mulai mengenalkan busana muslim yang lebih kasual yang menggunakan bahan denim. Khusus untuk gaya kasual ini, Polkadotee tak hanya memproduksi busana terusan, tetapi juga outer yang dapat dipadukan dengan aneka dalaman. “Ide menciptakan busana muslim yang lebih kasual ini karena banyak konsumen yang ingin membeli baju untuk lebaran, tetapi bisa digunakan untuk agenda lain yang lebih santai. Beberapa koleksi kasual yang kami luncurkan sudah diterima oleh pelanggan,” sambungnya.
Sementara itu, tingginya permintaan busana muslim anak jelang lebaran juga membuat Polkadotee kebanjiran pesanan busana muslim wanita dewasa. Biasanya, saat sang ibu membelikan anaknya busana muslim, mereka juga tertarik untuk membuat baju yang senada. Khusus untuk pesanan busana muslim dewasa, karena Polkadotee tidak menyediakan stok, harus order dulu. Proses produksi memakan waktu 2-3 minggu, tergantung kondisi pasar. (nda/oci)