Matahari Perpanjang Jam Operasional

MALANG –Departemen store menambah jam operasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Malang dalam berburu kebutuhan fashion. Salah satunya Matahari Department Store, yang kini buka lebih awal dan tutup lebih malam.
Supervisor Matahari Matos Department Store, Riza Firmansyah menyampaikan, bila di storenya kini buka lebih awal. “Untuk Matahari Matos, sejak pekan lalu buka satu jam lebih awal ketimbang sebelumnya,” ujarnya.
Menurut dia, Matahari Matos kini sudah bisa dikunjungi oleh customer yang ingin berbelanja sejak pukul 09.00 WIB. Sementara, untuk jam tutup masih normal saat weekday, yakni pukul 21.00 WIB. “Weekday operasional kami hanya lebih awal waktu buka. Tutupnya masih tetap,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, hal ini berbeda ketika weekend atau Sabtu-Minggu. Tutup lebih malam, menjadi pukul 23.00 WIB. “Dua jam lebih lama, sebab kami menambah late night sale sejak dua pekan lalu,” tambah dia.
Riza menyebutkan, hal itu dilakukan sebab tingkat kebutuhan masyarakat menjelang lebaran sangat tinggi. Disamping target omzet yang juga meningkat dua kali lipat ketimbang bulan normal.
“Demand lebih tinggi, maka kami fasilitasi dengan jam operasional. Tentunya membuat target kami meningkat. Terlebih, dua pukan jelang lebaran menjadi masa puncak untuk mengeruk omzet,” papar Riza panjang lebar.
Menurut dia, hal yang sama juga berlaku di Matahari Pasar Besar. Malahan, di sana tidak mengenal weekday. Sebab, setiap hari buka lebih awal yakni pukul 08.30 dan tutup lebih malam ketimbang bulan normal.
“Matahari Pasar Besar memulai menerima customer pukul 08.30 dan tutup pukul 23.00 WIB. Tidak mengenal weekday, sebab Senin sampai Minggu jamnya sama,” beber dia.
Selain itu, Matahari juga memfasilitasi keinginan customer untuk fashion Ramadan dan lebaran seperti sarung, mukena, baju koko, gamis, kerudung dan songkok dengan jumlah lebih banyak ketimbang biasanya. “Persediaan kami meningkat tiga kali lipat ketimbang biasanya, dengan target naik sekitar 70 persen ketimbang bulan sebelumnya,” tandas Riza. (ley/fia)