Mudik Nyaman dengan Xenia

MALANG – Pabrikan otomotif berlomba menggoda customernya melalui unit mobil yang dijual. Terlebih, ketika menjelang lebaran, mobil yang memiliki nilai lebih menjadi salah satu buruan oleh customer. Seperti keiritan, kapasitas hingga purna jual yang tetap tinggi. Hal tersebut, bisa dipenuhi oleh varian Daihatsu Xenia, yang menjadi daya tarik customer untuk membelinya menjelang lebaran.
“Penjualan Xenia tidak hanya tinggi di bulan ini saja. Tetapi, selama bertahun-tahun konsisten memiliki market share yang tinggi di Malang Raya bahkan nasional,” tutur Supervisor Daihatsu Malang Ahmada Yani, Royke S. Roring.
Menurut dia, menjelang mudik ini, atau di bulan Juli ini saja, penjualan Daihatsu Xenia sudah melebihi 150 unit. Jumlah itu, hingga pertengahan bulan ini. “Hal ini membuktikan tingginya minat customer pada tipe Xenia,”  tegas dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Roy ini menuturkan, bila Xenia memiliki kelebihan pada tiga hal utama, yakni kapasitas, keiritan dan harga. Dari beberapa pernyataan customer, merasa nyaman dengan kelebihan tersebut.
Sebagai mobil low multiple purpose vehicle (low mpv), Xenia menawarkan kapasitas hingga tujuh penumpang. “Sangat cocok menjadi mobil keluarga, tetapi juga menjadi armada favorit untuk bisnis rent car,” beber dia.
Untuk baris pertama untuk kursi pengemudi dan satu penumpang. Sementara di baris kedua untuk dua penumpang dan baris ketiga bisa mencapai tiga penumpang. “Jumlah ideal, ditambah dengan barang bawaan, seperti pakaian dan juga bekal,” tambahnya.
Menurutnya, untuk perjalanan jauh seperti mudik, mobil ini juga memiliki keunggulan ramah di kantong, sebab irit konsumsi BBM. Yang terakhir, harga mobil terhitung terjangkau, mulai dari Rp 160 jutaan.
Xenia memiliki beberapa keunggulan lain yang tidak dimiliki kompetitor. Diantaranya ground clearance yang lebih tinggi dari standart MPV lain. Rata-rata ground clearance mobil MPV adalah 180 mm. Xenia, ketinggiannya 200 mm. Sehingga lebih aman saat melewati lubang di jalan raya ataupun melewati banjir dengan ketinggian sekitar 30 cm.
Saat ini, ada dua jenis kapasitas mesin yang ditawarkan Xenia, yaitu 1000 cc dan 1300 cc. Di kelas 1000 cc, ada empat tipe yang ditawarkan yaitu standart, plus, deluxe, dan sporty. Sementara di kelas 1300 cc, keempat varian tersebut ditambah dengan Atevo. ‘’Atevo adalah Xenia dengan spesisifikasi paling tinggi. Menggunakan persneling otomatis,” terangnya. (ley/fia)
Xenia di Mata Mereka
Suhardi, Owner Jeanny Bakery Gondanglegi:
“Awalnya saya masih belum memiliki gambaran untuk membeli Xenia. Akan tetapi, ketika sales Daihatsu mengenakan mobil tersebut ketika datang ke rumah, saya pun tertarik. Ternyata, sangat menunjang bisnis saya. Baik untuk berbelanja maupun mengantar roti pada customer.  Lebaran ini, saya akan mudik ke Lamongan. Sangat nyaman, sebab saya mudik dengan istri dan anak saya,” ujarnya.