Harga Promo Garuda Hingga Akhir Bulan

MALANG – Masa lebaran, tidak menghalangi maskapai Garuda Indonesia untuk memberikan harga promo kepada pelanggan setianya. Sepekan ke depan, penerbangan rute Malang-Jakarta masih menawarkan tiket promo bagi masyarakat yang akan terbang Garuda.
“Kami masih memiliki harga promo mulai dari kelas ekonomi untuk penerbangan dari Abdulrachman Saleh Malang, hingga akhir bulan ini,” ujar Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Malang, Samsudin kepada Malang Post, kemarin.
Menurut dia, tiket penerbangan pada arus balik mendatang juga masih tersedia. Pasalnya, load factor untuk masa arus balik di atas tanggal 28 Juli mendatang masih di kisaran 50 persen.
“Untuk itulah, kami masih mempunyai penawaran harga yang terjangkau dan kompetitif. Calon penumpang masih bisa berburu sekarang,” tegas dia.
Dia menyebutkan, dengan adanya tiket promo, maka tarif dipastikan tidak jauh berbeda dengan maskapai lainnya. “Sudah termasuk airpot tax dan masih di bawah Rp 1 juta. Padahal masih peak season,” sebutnya.
Dia memastikan, tiket masih bisa ditemukan untuk keberangkatan pertama pukul 10.50 WIB maupun yang kedua pada pukul 13.05 WIB dengan menggunakan Boeing 737-800. Namun dia memastikan, dalam beberapa hari ke depan, maka tiket akan menjadi buruan.
“Demand memang tinggi, makanya tidak jarang harga tiket lebih mahal ketimbang biasanya. Tetapi, dalam masa Ramadan ini, Garuda ingin memanjakan customer,” tambah dia.
Terkait penerbangan Garuda Indonesia menuju Belanda yang baru dibuka di tahun ini. Menurutnya, penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta maupun sebaliknya tetap aman.
“Tidak sesuai dengan ketakutan terkait adanya bencana dari MH17 beberapa waktu lalu. Rute Garuda berbeda dan tidak melewati Ukraina,” terang Samsudin.
Sebab, penerbangan Garuda Indonesia melalui Rute Amsterdam-Budapest (Hungaria) – Istanbul (Turki) – Kuwait – Dubai  (UEA) – Muscat (Oman) – India – Srilanka dan Jakarta. “Pasti aman,” tegasnya.
Saat ini, Garuda Indonesia memiliki penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam PP sebanyak lima kali dalam seminggu setelah resmi menjadi member Sky Team. Sebuah aliansi penerbangan mendunia. (ley/aim)