Turkish Delight Meningkat Tiga Kali Lipat

MALANG – Berkumpul bersama keluarga saat lebaran tiba, menjadi lebih lengkap ketika terdapat camilan berkualitas yang menunjang waktu kebersamaan tersebut. Salah satunya dengan sajian lezat berupa cokelat, untuk mempermanis quality time bersama sanak keluarga sebelum lebaran berakhir.
Diantara sekian banyak cokelat, perpaduan camilan dan cokelat dari Turki dengan nama Turkish Delight layak Anda coba, untuk melengkapi momen lebaran tahun ini. Anda dapat berburu cokelat yang lezat tersebut di Bursa Sajadah Aarti Jaya, Kasin.
Kepala Toko Bursa Sajadah Aarti Jaya Malang, Doni Christian menyampaikan, bila Turkis Delight merupakan camilan yang menjadi buruan sejak momen Ramadan lalu. “Ketika puasa hingga jelang lebaran, Turkis Delight menjadi salah satu favorit untuk produk makanan di tempat ini, setelah kurma,” ujarnya.
Menurutnya, permintaan Turkish Delight dan ragam cokelat impor lain meningkat hingga tiga kali lipat ketimbang biasanya. Dia menuturkan, cokelat ini memang cocok ketika menjadi sajian di meja untuk menjamu tamu.
Menurut dia, cokelat impor dari Turki ini memiliki varian yang beraneka ragam. Mulai dari Turkish Delight with Nut, Turkish Delight With Hazelnut hingga Chocolate and Postachio. Bandrol harganya dipatok mulai dari Rp 70 ribu, sebelum diskon ketika sudah menjadi member. “Untuk member ada potongan lima persen untuk produk makanan,” beber Doni kepada Malang Post.
Doni menyebutkan, bila tidak dijadikan sajian, cokelat ini juga sangat cocok untuk menjadi oleh-oleh. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa dipastikan juga menyukai Turkish Delight. “Biasanya, makanan ini juga menjadi oleh-oleh orang setelah naik haji atau umroh kepada saudaranya, entah dewasa atau anak-anak. Sebab rasanya lezat,” sebutnya.
Anda bisa pula memilih model cokelat unik dengan bentuk seperti kerikil bernama Chocolate Stone. Harga cokelat batu ini dipatok mulai dari Rp 45 ribu. “Cokelat batu ini merupakan salah satu varian paling banyak terjual selama sebulan terakhir,” tukasnya.(ley/ary)