Citrus dan Bargamount Tunjang Aktivitas Outdoor

MALANG – Aktivitas yang padat ketika musim panas seperti saat ini membuat keringat lebih cepat keluar. Bila dibiarkan, bau keringat tersebut bisa mengganggu aktivitas seseorang dan mengurangi kepercayaan diri. Wewangian atau parfum menjadi semprotan wajib yang mesti dimiliki, untuk meminimalisir dominasi bau keringat ketika bertemu dengan kerabat atau kolega seperti saat lebaran atau di tempat kerja.
Wewangian yang cocok untuk aktivitas yang padat tersebut antara lain bisa didapatkan dari beberapa brand seperti Calvin Klein dan Davidoff. Kedua parfum itu sangat cocok untuk menunjang kegiatan outdoor.
“Aroma dari kedua parfum ini bisa menolong mengurangi bau keringat ketika penuh kegiatan dan terkena sinar matahari langsung,” tutur Head Store Paris Look Perfume Plaza Araya Malang, Dwi Asih.
Dia mengakui, keharuman parfum tersebut sangat kuat dan pas ketika diaplikasikan pada seseorang yang lebih dominan kegiatan di luar ruang. Apalagi, pada momen lebaran, harus berkunjung ke tetangga atau saudara, hingga melewati jalan raya. “Bila parfumnya tidak tepat, bisa bahaya,” tegasnya.
Tak pelak, bila customernya pun akhir-akhir sangat menyukai koleksi Calvin Klein. Beberapa pilihan parfum CK itu antara lain One Shock for Him, One Shock for Her, Eternity, Escape dan Encounter. Aroma strong dari parfum branded ini terbebas dari wewangian  manis. “Pria khususnya, tidak suka dengan aroma parfum yang manis,” tegas dia.
Menurutnya, Davidoff pun menawarkan aroma serupa. Alternatif wewangian cenderung mengarah pada rempah, citrus dan bergamout. “Kalau brand lain, masih ada pilihan aroma manisnya,” tambahnya kepada Malang Post.
Dwi menambahkan, bulan Agustus ini pun masih sama. Sebab, di bulan yang bertepatan dengan perayaan kemerdekaan RI tersebut, pasti banyak acara di luar ruangan. Misalkan menonton pawai, atau bahkan mengikuti pawai untuk memeriahkan HUT RI. “Tetapi, bila menginginkan aroma yang manis juga cocok,” urai dia.
Harga parfum CK dan Davidoff tadi dipatok mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 jutaan. Bandrol tersebut beberapa sudah terkena potongan harga.
Dwi menyampaikan, untuk pilihan lain yang tak kalah menarik seperti dari brand Bvlgari yang mengeluarkan beberapa koleksi terbaru. Antara lain Bvlgari Extreme, For Home Soir, Aqva, hingga Man Extreme. “ Kalau Bvlgari, aroma rempahnya sangat kuat,” pungkas dia. (ley)