Eksklusif, Bisa Tentukan Model Sendiri

MALANG – Memiliki koleksi fashion yang berbeda, bisa memunculkan kebanggaan ketika mengenakannya. Entah dengan model gaun, kebaya, atau gamis sekalipun, makin terasa eksklusif bila fashion tersebut tidak ada yang menyamai saat beraktivitas dan berkumpul dengan banyak orang.
Solusinya, Anda mesti memesan di butik atau mencari desainer untuk menciptakan model fashion sesuai dengan selera dan yang pasti aman dari kemungkinan sama dengan yang dikenakan orang lain. “Pesan di butik dengan model yang terbatas, pasti aman. Seperti di tempat ini,” ujar Owner RR Collection, Ratna Wahyu Luki Irawati.
Menurut dia, keuntungan lain bebas menentukan model sendiri. Bila tertarik dengan contoh yang dimiliki oleh butik tersebut, malah lebih mudah lagi. “Apalagi ketika koleksi di tempat ini sudah cocok, baik model dan ukurannya, bisa langsung dibeli dan dibawa pulang,” beber dia kepada Malang Post.
Hal itu juga terjadi ketika jelang lebaran lalu. Customernya, ada beberapa yang sudah memesan model khusus sejak jauh hari. Tetapi, beberapa pula terpaksa membeli stok yang telah ada, sebab sudah tidak memungkinkan lagi memesan karena terbatas waktu.
“Harus pesan jauh sebelumnya, sekitar tiga bulan. Seperti saat ini, yang memesan di bulan Agustus, baru bisa jadi dua hingga tiga bulan lagi,” terang Ratna.
Dia mengakui, waktu yang lama tersebut untuk menghasilkan koleksi yang berkualitas. Semua koleksi fashion di RR Collection diciptakan dengan sentuhan seni. Misalnya memadukan payet atau renda, dalam sebuah karya fashion.
“Gamis yang laku keras sejak tiga bulan lalu, pasti ada sentuhan bordir atau payetnya. Selain itu, modelnya serasa gamis kontemporer,” tambahnya.
Dia mencontohkan, salah satu gamis yang dipesan oleh customer dengan model princess. Tampilan gamis tersebut lebih seperti gaun, tetapi tetap menunjang penampilan muslimah yang diidamkan oleh sang pemesan.
“Untuk memperindah bagian leher, ada tambahan tersendiri seperti scarf, tetapi lebih terbuka,” urai dia panjang lebar.
Pada badan gaun tersebut, dipadukan dengan hiasan bunga-bunga dari potongan kain sifon, dengan warna senada. Harganya, dipatok mulai Rp 400 sampai dengan Rp 850 ribu.
Koleksi lain yang tidak kalah menarik gaun Cleopatra. Sentuhan India, Timur Tengah dan Thailand berpadu padan dalam gaun dengan dominasi warna hitam tersebut. Menurut dia, bahan yang dipilih kain satin untuk menimbulkan kesan jatuh ketika dipakai. “Tetapi tetap glamour, pas dipakai untuk pesta atau acara seperti kondangan,” terangnya.
Selain itu, fashion batik pun tidak luput dari penawaran dari butik yang berada di Plaza Araya tersebut. Dia mengakui, batik akan disenangi oleh segala usia, bila tampilannya modern. “Beberapa batik dimodel gaun dan gamis, sesuai dengan rancangan awal dan ternyata disukai oleh customer. Lalu banyak yang memesan,” pungkas Ratna. (ley)