Food Court Baru Picu Kenaikan Omzet Tenant MOG

MALANG – Selama 2014 ini, Mall Olympic Garden (MOG) Malang melakukan banyak perubahan di area dalam mall. Zoning area membuat beberapa tenan berpindah lokasi, termasuk area food court yang bergeser ke sisi selatan di Lantai 3. Hasilnya, kini mulai dirasakan dengan meningkatnya pengunjung ke MOG secara umum, dan New Food Court yang lebih ramai.
“Konsep baru pada beberapa lokasi di MOG membawa perubahan pada angka kunjungan. Secara khusus, bisa dilihat di Lantai 3 yang selalu ramai,” ujar Leasing Executive MOG Malang, Peptina.
Dia menuturkan, zoning yang baru membuat angka kunjungan di MOG dikisaran 20-30 ribu pengunjung per hari. Angka itu melesat ketika weekend, mencapai dua kali lipat. “Bahkan bisa mencapai 70 ribu dalam sehari,” beber dia kepada Malang Post.
Peptina mengakui, dalam sepekan terakhir, volume kunjungan relatif tinggi. Catatan operasional, selama masa lebaran dan awal pekan ini, rata-rata pengunjung berada dikisaran 60 ribu orang. “Bisa dilihat, sekarang selalu ramai area tersebut. Padahal di lokasi yang lama, sangat sepi sekalipun banyak yang singgah ke games area,” papar dia panjang lebar.
Selain lebih tertata rapi, tenant kini juga lebih banyak. Ada beberapa yang baru seperti Japanesse Bento, National Fried Chicken dan De Simbok. Pengakuan dari tenant pun mengatakan, bila terjadi kenaikan omset harian. “Sekarang, antara Rp 1- 2 juta per hari. Di luar masa liburan atau lebaran. Dua pekan terakhir, selalu mencapai Rp 4 jutaan,” ujar Supervisor TOP Nasi Goreng New Food Court MOG, Selvi Fitria.
Padahal, sesuai dengan pengakuan Selvi, bila di tahun sebelumnya, omset harian ketika weekend hanya sekitar Rp 1 hingga Rp 2 juta per hari.sementara saat weekday secara otomatis akan menurun.
Menurut dia, peningkatan mencapai dua kali lipat ketimbang di area yang lama. Bila masa liburan bisa mencapai empat kali lipat. “Memang selalu ramai food courtnya. Paling tidak, sehari ada 1000 orang masuk ke food court,” papar dia.
Salah satu pengunjung, Nenda Almira dari MTS At Tharoqhi Malang, menuturkan kini lokasinya lebih nyaman. Lebih luas dan lebih banyak pilihan makanan. Sebab, hampir semua tenant beroperasi. “Kalau dulu seringkali tenant tutup. Sekarang jadi betah berlama-lama dengan teman-teman. Foto-foto juga keren, karena tampilan tenant juga menarik,” sebutnya. (ley/fia)