Penjualan Mobilio Mulai Salip Jazz

MALANG – Pamor Honda Mobilio di mata customer Malang Raya sangat tinggi. Sebagai bukti, diler Honda Sukun Malang yang saat ini masih berstatus soft opening mencatatkan angka penjualan Mobilio paling tinggi dibandingkan dengan Honda tipe yang lain diman penjualan rata-ratanya mencapai 35 unit per bulan.
Supervisor Honda Sukun Malang, Yohan Wijaya menyampaikan bila penjualan Mobilio terhitung tinggi di Malang. “Di diler ini saja 50 persen penjualan dari Honda Mobilio, diikuti Brio Satya dan Honda Jazz,” ujarnya.
Menurutnya, pamor mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut itu memang cukup besar. Terbukti pula, di area Malang DSK penjualan Mobilio average mencapai 150 unit per bulan, pasca kemunculan perdananya periode Februari lalu.
Dia mengakui, Mobilio memiliki keuntungan pada segi harga yakni dikisaran Rp 167 juta sampai dengan Rp 219 juta. Selain itu, untuk masalah suplai, pasca lebaran ini dipastikan sudah lancar.
“Khususnya untuk tipe automatic, tidak perlu inden. Yang masih inden pada tipe manual seperti Mobilio E M/T, Mobilio S, dan Mobilio RS M/T,” sebut dia kepada Malang Post.
Jaminan kelancaran suplai disampaikan oleh Yohan karena untuk produksi mobil ini, beberapa waktu lalu telah dikebut dengan memakai line Brio. Setelah lebaran ini, karena kuantitas untuk penyuplaian sudah mencukupi, produksi kembali normal.
Menurut dia, penjualan Mobilio telah menyalip Honda Jazz. Akan tetapi, dia memastikan bila kedua varian tersebut memiliki segmen pasar yang berbeda. “Intinya, pamor Mobilio sebagai produk Honda memang lebih unggul, baik di kelas yang sama dengan kompetitor maupun seri lain. Tetapi, seri lain masih sangat diminati,” papar dia panjang lebar.
Sebagai bukti pula bila Mobilio tengah bersinar, saat grand opening Honda Sukun Malang pada 14 Agustus mendatang, varian yang memiliki seri Prestige tersebut akan diuji kekuatannya. Yakni dengan adanya test drive Malang-Surabaya.
“Salah satu acara grand opening nanti ada test drive. Ada manajemen dari pusat pula,” tandasnya. (ley/fia)