Sukses Layani 2.454 Pemudik

Pada periode mudik lebaran lalu atau masa Ramadan, Nissan juga menggeber program Sahabat Nissan Sahabat Mudik. Nissan membantu customernya yang mudik dengan menyiapkan posko mudik. “Ada puluhan posko dan bengkel Nissan juga tetap buka saat lebaran,” terang Sales Head Nissan Indomobil Malang, Dani Widodo.
Untuk area Jawa Timur, posko mudik berada di Situbondo dan Madiun. Area tersebut menjadi area padat pemudik, sehingga Nissan membantu bila ada pemudik yang ingin beristirahat ataupun melihat keadaan mobilnya serta mendapatkan perawatan.
Secara nasional, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sukses menggelar Nissan dan Datsun Sahabat Mudik yang berlangsung dari tanggal 25 Juli 2014 hingga 4 Agustus 2014. Selama musim liburan Idul Fitri 1435 H 11 posko mudik Nissan & Datsun Rest Point (NDRP) dikunjungi 2.454 kendaraan Nissan & Datsun. Angka tersebut adalah kenaikan sebesar 68% apabila dibandingkan dengan jumlah total sebanyak  1,464 unit yang mengunjungi Nissan Rest Point pada musim lebaran tahun lalu. Adapun Posko NDRP yang paling paling ramai dikunjungi adalah NDRP Kanci 226 dan NDRP Tol Cikampek.
Dalam meningkatkan komitmennya untuk menyediakan layanan purna jual terbaik, NMI pada tahun ini menyediakan sebanyak 11 posko Nissan & Datsun Rest Point (NDRP), 8 Nissan & Datsun Mobil Siaga dan 33 Nissan & Datsun Bengkel Siaga selama musim libur Idul Fitri tahun ini. Adapun ke-11 posko NDRP tersebar diRest Area Tol Cikampek Km 57, Rest Area Tol Kanci Km 226, Rest Area Tol Merak Km 43 dan Rest Area Tol Cileunyi Km 127,NDRP Puncak, NDRP Alas Roban, NDRP Jatilawang, NDRP Caruban, NDRP Tuban, NDRP Situbondo, serta Rest Area Tol Kanci Km 227.
Teddy Irawan selaku Vice President Product Planning, Aftersales, Dealer Development, & Customer Satisfaction NMI mengatakan bahwa jumlah pengunjung NDRP selama mudik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan 68 persen dibandingkan dengan tahun lalu.
“Dengan berakhirnya program Nissan & Datsun Sahabat Mudik, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna Nissan & Datsun. Semoga pengalaman selama mudik bersama Nissan & Datsun dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri ,” urainya.
Berbagai fasilitas yang disediakan bertujuan untuk mememenuhi kebutuhan para pengguna Nissan & Datsun selama perjalanan mudik. Posko NDRP yang beroperasi  mulai tanggal 25 Juli 2014 hingga 4 Agustus 2014 ini menyediakan fasilitas checkup gratis kendaraan Nissan, ruang tunggu yang nyaman lengkap dengan AC, TV, snack, minuman, kursi pijat dan merchandise. NDRP juga dilengkapi oleh service car untuk melayani pemudik yang mengalami kendala teknis di perjalanan.
Salah seorang pemudik  Rendy mengatakan pelayanan untuk rest point Nissan & Datsun kali ini sangat memuaskan. “Baik kami orangtua dan anak-anak dapat beristirahat dengan tenang terlebih dengan adanya tempat bermain yang sangat memadai untuk anak-anak,” aku dia.
 “Senang sekali mudik tahun ini, meskipun kemacetan yang tidak bisa dihindari namun dengan adanya tempat beristirahat dari Nissan & Datsun kami dapat beristirahat ditengah-tengah rute mudik yang macet luar biasa,” imbuh Ibnu salah satu pemudik.(ley/nis/ary)