Andalkan All New Grand Livina

MALANG – Pabrikan Nissan mematok target sales setara dengan bulan sebelumnya untuk Agustus 2014 ini. Penjualan dipatok sebesar 100 unit di bulan ini. Unit yang menjadi andalan adalah All New Grand Livina, dipacu memenuhi target tersebut.
Sales Head Nissan Indomobil Malang, Dani Widodo menyampaikan, bulan ini target sales memang belum terlalu tinggi. “Minimal masih sama dengan bulan lalu, sebab seperti start baru paska liburan lebaran,” ujarnya.
Menurut dia, Agustus ini penjualan Nissan juga baru efektif tanggal 4 Agustus lalu. Bila ditambah dengan tanggal merah, jumlah hari efektif diler juga setara dengan bulan lalu. “Alasannya masih banyak libur juga, tetapi kami tetap optimis akan lebih baik,” terang dia kepada Malang Post.
Layaknya Juli lalu, semua pabrikan otomotif juga mengalami perlambatan sales dikarenakan berkurangnya waktu efektif kantor. Tak pelak, Nissan mengalami penurunan penjualan, dari 120 unit di bulan Juni berkurang 20 unit. “Memang di luar perkiraan juga sebab jelang lebaran justru menurun,” bebernya.
Pria ramah ini menuturkan, penyebab menurunnya minat customer yakni adanya dua hal utama yang berbarengan. Seperti pilpres dan tahun ajaran baru. Sehingga, keuangan customer terkesan lebih ditahan dan diprediksi akan dimaksimalkan di bulan ini.
“Bulan ini pasti lebih ramai. Bila dilihat dari tiga hari kerja, Surat Pengajuan Kendaraan (SPK) sudah tinggi,” tambah Dani.
Masih sama dengan pakem di tahun ini, All New Grand Livina merupakan andalan dari Nissan. Selama ini, varian tersebut menyumbang 60 persen dari total sales Nissan. Bila dirata-rata, penjualannya di atas 80 unit per bulan. Baru setelah itu diikuti oleh Nissan March.
Menurutnya, Grand Livina disukai karena kapasitas dan harga. Bandrol mulai Rp 190 jutaan dan cocok untuk menjadi mobil keluarga menjadi keunggulannya. “Apalagi, bila dibanding dengan competitor, kami unggul teknologi dan spesifikasi,” yakin Dani.(ley/ary)