Cicil Emas Tanpa Bunga

MALANG – Pesona investasi emas semakin berkilau. Tak pelak masyarakat memilih emas baik perhiasan maupun batangan sebagai investasi dan mengamankan dananya, dengan tujuan mendapatkan keuntungan di waktu mendatang.
Hal tersebut ditangkap pula oleh PT Trijaya Pratama Futures Surabaya, sebuah perusahaan pialang berjangka yang kini telah berusia 10 tahun. Dengan menawarkan pilihan investasi emas sistem cicilan untuk membantu kebutuhan customer. “Kini, kami memiliki PT Trijaya Logam Mulia untuk memfasilitasi customer yang ingin berinvestasi logam mulia,” ujar Senior Bussines Manager PT Trijaya Logam Mulia, Andreas Soesilo kepada Malang Post, kemarin.
Dia menuturkan emas tergolong investasi yang liquid bila dibandingkan dengan investasi lainnya. Pasalnya, bila terjadi kebutuhan yang mendesak, seperti biaya pendidikan, pengobatan ataupun naik haji, banyak bisnis siap menerimanya. Misal Pegadaian, toko emas, perbankan atau perusahaan yang sebelumnya menjadi tempat membeli emas.
“Berbeda dengan investasi properti. Memang harganya cepat melambung tinggi, tetapi ketika butuh dana mendadak lebih susah untuk menjualnya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, cara mendapatkan emas perusahaan yang tengah menggelar pameran di Atrium Hall MOG Malang hingga Minggu (10/8) ini sangatlah mudah. Hanya dengan 20 persen dari nilai emas, maka customer sudah mempunyai hak milik emas tersebut. Selain itu, proses pencicilan pun lebih mudah.
“Lamanya mengangsur sesuai dengan keinginan customer. Tidak selalu sebulan sekali,” tegas dia.
Pria ramah ini menyebutkan, keuntungan lain yang tidak kalah menggoda yang ditawarkan hingga hari ini, yakni tanpa ada bunga. Harga investasi sesuai dengan taksiran emas yang berlaku ketika deal investasi.  “Tidak ada bunga kredit, berapapun berat emas yang dipilih.
Dia menambahkan, bila ternyata sang customer dalam kondisi tertentu melepas investasinya, ketika masa angsuran belum berakhir, maka nilainya dipatok sesuai dengan harga deal ketika memutuskan untuk berinvestasi. Sebagai keuntungan, harga emas dipatok lebih tinggi Rp 10 ribu per gramnya. “Bila deal Rp 500 ribu per gram, maka ketika melepas dihargai Rp 510 ribu per gram. (ley/aim)