Andalkan Olahan Ikan, Bawa Konsep Hutan

MALANG –Tempat kuliner di Kota Malang terus bermunculan. Beberapa waktu lalu,  Republik Resto menambah deretan panjang tempat kuliner yang bisa menjadi tempat favorit berkuliner bersama keluarga. Tempat ini mengusung aneka olahan masakan laut, dengan konsep tempat serasa dekat dengan hutan.
Owner Republik Resto, Bobby Chen mengungkapkan, resto yang berada di Jalan Semeru No. 41 ini mengandalkan kekayaan laut Indonesia. “Aneka masakan laut kami tawarkan kepada pecinta kuliner di Kota Malang. Kami baru beroperasi sekitar tiga minggu,” ungkapnya.
Menurut dia, salah satu menu terbaiknya yakni olahan ikan. Seperti sop kepala ikan dan gulai kepala ikan. Kedua menu tersebut ditawarkan dengan bandrol Rp 45 ribu per porsi.
Menurutnya, aneka olahan ikan bisa Anda rasakan dengan sajian berbeda-beda, dengan rasa yang menggugah selera, antara lain ikan goreng kering, asam manis, asam manis pedas, manis madu, ikan bakar manis, saos padang, atau saus Bangkok.
“Pilihan ikannya antara gurami atau patin,” tegas dia kepada Malang Post.
Bobby menyampaikan, untuk olahan laut lainya seperti udang, kepiting soka, dan cumi, dipastikan akan tergoda untuk menikmati setiap pilihan menu tersebut. Bandrol udang mulai dari Rp 20 ribu dengan menu udang penyet. Sedangkan kepiting soka bisa dinikmati dengan beragam olahan, seperti crispy, asam manis, cabe kering atau saus padang.
Sekalipun menonjolkan masakan laut, Republik Resto juga tidak menanggalkan masakan tradisional seperti penyetan lele, tempe, telor, dan terong. “Ada lagi menu ayam dan sayuran. Untuk melengkapinya, ada pilihan sambel mentah, bawang, atau mangga,” tambahnya.
Nama menu minuman beberapa diantaranya dibuat asing dan membuat tamu tergoda untuk memesannya. Misalnya es mesem, es circle, sop srikandi es payungan dan es gaul. “Kami juga memiliki aneka dessert seperti salad dan buah segar,” urai Bobby.
Dia menyampaikan, Republik Resto ini selain menunya menarik dan harganya bersahabat, dipastikan membuat nyaman sang tamu. “Makanan enak harga mahal, sudah biasa. Tetapi, makanan enak, harga enak di kantong, itu yang luar biasa,” tambah dia.
Mengenai konsep, untuk saat ini resto yang berada dekat dengan Stadion Gajayana Malang ini juga dalam tahap penyempurnaan. Nantinya, di beberapa sudut resto akan dilengkapi dengan aksen kayu-kayuan, agar terasa di alam bebas. (ley/aim)