Sales Planet Surf Naik 300 Persen

MALANG – Outlet fashion anak muda dengan brand berkualitas, Planet Surf mengalami peningkatan penjualan yang signifikan hingga tiga kali lipat selama Juli lalu. Lonjakan penjualan terlihat pada produk clothing.
Manager Planet Surf Area Jatim, Antonius Chandra Setiawan menyampaikan, bila outlet yang memiliki brand seperti Juice Ematic, Rip Curl, Insight hingga Spyderbilt tersebut memang menjadi jujugan konsumen muda. “Apalagi yang menyukai clothing dengan kualitas internasional, memang tempatnya di sini,” tegas dia.
Chandra menyampaikan, peningkatan mencapai 300 persen. Trend peningkatan sudah terasa sejak Juni lalu. “Bahkan sejak sebulan sebelumnya memang sudah ramai, dengan dominasi customer anak muda,” papar dia kepada Malang Post.
Dia mengakui, dua bulan terakhir memang merupakan masa panen bagi Planet Surf. Alasannya, pertengahan tahun saat masa liburan sekolah ditambah dengan jelang lebaran. “Kebutuhan fashion meningkat pada masa itu, begitu pula di outlet fashion lain pasti berlaku hal yang sama,” tambahnya.
Chandra menuturkan, penawaran khusus outlet juga berpengaruh. Sebab, sejak Juni lalu, outlet fashion yang berada di MOG dan Jalan Kawi Atas ini memberikan promo diskon yang relatif besar. Yakni mencapai 50 persen, melalui program Holiday dan Ramadan Sale. Malahan, hingga pertengahan bulan ini program masih berlanjut.
Dia menjelaskan, dari keseluruhan sales, 60 persen penjualan dikuasai oleh clothing. Seperti dress pada koleksi perempuan dan long pant serta kemeja untuk koleksi pria. “Ada beberapa yang harganya turun, tetapi yang normal pun tetap jadi buruan,” beber dia.
Chandra menguraikan, untuk koleksi asesoris pun tidak kalah. Misalnya pada koleksi jam tangan dengan berbagai tipe. Salah satu yang jadi favorit pada masa jelang lebaran lalu yakni koleksi Detroit. Harganya memang di atas Rp 2 jutaan, tetapi tidak menghalangi customer untuk membelinya.
“Kami telah memiliki pasar customer sendiri. Sehingga, jam tangan dengan bandrol mencapai Rp 5 jutaan pun pasti dibeli, contohnya koleksi premium Rip Curl. Saat seperti ini koleksi jam pasti laris, untuk brand seperti Roxy hingga Quick Silver,” terang Chandra.
Untuk koleksi asesoris, selain jam tangan, tas fashion dan tas punggung menjadi buruan. Trend itu masih berlanjut hingga bulan ini, yang mana anak sekolah atau mahasiswa masih berburu untuk keperluan pendidikan. (ley/fia)