Karyawan Hotel Sambut Ultah Arema

MALANG – Kemeriahan HUT ke-27 Arema Cronus merambah pada bisnis perhotelan di Kota Malang. Salah satunya Best Western OJ Hotel Malang, yang menandai hari spesial tersebut dengan kostum kebesaran Arema yang dikenakan oleh karyawannya.
“Hari ini kami ikut memeriahkan ulang tahun Arema. Caranya, karyawan memakai jersey Arema, walaupun tidak semua,” ujar Assistant Marketing Communication Manager Best Western OJ Hotel Malang, Ledya Shelfy
Menurut dia, karyawan yang memakai jersey spesial tersebut khususnya yang berada di area lobby. Baik jersey yang tergolong baru dengan sponsor seperti Joma atau Anker, hingga jersey dengan sponsor seperti Ijen Nirwana dan Bentoel. Tak pelak, beberapa tamu yang hendak ceck ini pun sempat bertanya-tanya. “Banyak yang bertanya, front office kok tampil sporty. Tetapi, banyak yang paham juga,” beber dia kepada Malang Post.
Dia mengungkapkan, tampilan spesial tersebut sekaligus menyempurnakan hotel tersebut di bulan Agustus ini. Pasalnya, Best Western juga memiliki beberapa program untuk menunjang tamu hotel. Seperti pemberlakuan dynamic rates serta beberapa diskon untuk pembayaran dengan kartu kredit tertentu.
Selain itu, dalam sepekan terakhir trend okupansi di hotel tersebut terhitung menjanjikan. Hal itu dibuktikan dengan okupansi di atas 70 persen. “Kemeriahan lebaran masih berlanjut di bulan kemerdekaan ini. Akhir pekan kemarin sempat menembus 90 persen,” ungkap Shelfy.
Perempuan manis tersebut menguraikan, sempat muncul kekhawatiran okupansi akan anjlok begitu lebaran usai. Tetapi, menurut dia, maintance okupansi di Best Western terhitung stabil. “Kalau lebaran kan pasti penuh. Biasanya langsung sepi, tetapi sekarang masih lumayan,” terangnya.
Dia menuturkan, untuk dua bulan terakhir terjadi trend perubahan tamu. Sebab, tamu dari Malang justru mendominasi. Apalagi di bulan Juli lalu, paling tinggi merupakan tamu asal Malang, diikuti Surabaya dan Jakarta. Sebulan sebelumnya, Surabaya yang paling tinggi bila dilihat dari asal tamu.
Shelfy menyebutkan, khusus untuk program menyambut kemerdekaan Agustus ini, Best Western menawarkan room rates mulai dari Rp 400 ribuan. Menyesuaikan dengan tahun kemerdekaan, harga kamar dimulai dari Rp 450.817. “Pas 17 Agustus, karyawan akan menyempurnakannya dengan memakai dresscode ala Paskibra,” tandasnya. (ley/ary)