A Drop For Hopes, Serentak di 23 Kota

MALANG – Tupperware Indonesia tidak hanya mengutamakan sisi bisnis dengan menawarkan produk saja. Tetapi, Tupperware juga menunjukkan kepedulian sosial dan menyiapkan aksi donor darah yang bertajuk A Drop For Hopes untuk membantu ketersediaan darah di beberapa wilayah Indonesia. Acara donor darah tersebut akan berlangsung Sabtu (16/8) akhir pekan ini, di Hall Malang Town Square.
“Acara donor darah di Matos akan berlangsung mulai pagi hingga malam hari. Kegiatan ini sebagai bukti kepeduliaan Tupperware untuk persediaan darah di Indonesia yang kurang memadai,” ujar Spouse Distributor Tupperware PT Adicitra Prima Kencana, Roy Prakasa.
Dia menyampaikan, kegiatan sosial tersebut akan berlangsung serempak di 23 kota di Indonesia. Selain Malang, beberapa wilayah lain yang menyelenggarakan seperti Aceh, Medan, Padang, Banjarmasin, Samarinda, Depok, Lampung, Surabaya, Solo Semarang, Jember, Makassar hingga Kendari. Setiap tahun, menurut dia jumlah kota terus bertambah menyesuaikan usia dari Tupperware. Juli 2014 lalu, Tupperware telah berusia 23 tahun.
“Sebenarnya hendak diadakan Juli lalu. Tetapi kan puasa, jadi diselenggarakan bulan ini,” jelasnya.
Menurutnya, donor darah kali ini berdekatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 69. Hal ini untuk memacu semangat pula bagi masyarakat untuk berbagi setetes darah kepada sesama. “Rasa syukur dan cinta tanah air bisa dibuktikan ketika berani pula mendonorkan darahnya,” tegas dia.
Dia mengakui, untuk donor darah kali ini menargetkan 700 kantong darah. Namun dia meyakini, target tersebut pasti terlampau dan bisa tercapai lebih dari itu. “Bila dilihat dari pengalaman di tahun sebelumnya, pasti hasilnya di atas itu,” beber dia kepada Malang Post.
Roy menyebutkan, untuk tahun lalu hasilnya hampir mencapai 800 kantong darah. Untuk pendaftarnya malahan lebih dari 1000 orang. Akan tetapi, tidak semuanya bisa diterima. “Tes medis yang akan dilangsungkan, untuk mengetahui calon pendonor dalam keadaan sehat atau tidak. Misalnya tes HB, banyak yang tidak berhasil di situ,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya, untuk pendonor nantinya akan mendapatkan bingkisan menarik dari Tupperware. Di samping merchandise seperti T-Shirt, produk Tupperware bisa menjadi milik sang pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya.
Sementara itu untuk produk, Juli-Agustus ini Tupperware menawarkan koleksi seperti snack keeper, square keeper, kitchen timer, hingga snack it dengan dominasi warna ungu dan merah muda serta fungsinya menyesuaikan bulan. Yakni lebaran untuk tempat makanan ringan dan untuk hantaran ketupat. (ley/fia)