Agustusan, Matos Gelar Merah Putih Negeriku

MALANG – Pusat perbelanjaan Malang Town Square (Matos) mengusung acara menarik untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Yakni dengan menggelar lomba bertema Merah Putih Negeriku yang akan berlangsung 17 Agustus 2014 mendatang.
Marketing Communication Manager Matos, Rahayu Sasmita mengungkapkan, gelaran 17-an di Matos ini sebagai salah satu perayaan kemerdekaan RI. “Kami coba merayakannya dengan acara untuk anak-anak di tahun ini,” ungkapnya.
Matos, memilih anak-anak berusia antara 3-13 tahun untuk tiga perlombaan utama. Yakni Model Cilik Bhineka Tunggal Ika, Lomba Foto Bhineka Tunggal Ika, dan Lomba Mewarna Merah Putih Negeriku. Untuk kompetisi umum, berupa Dance Competition dan berlaku di semua usia.
Menurut dia, mulai dari pukul 11.00 WIB lomba tersebut akan digelar dan diawali dengan lomba mewarnai. Yang terdiri dari dua kategori, yakni A untuk anak TK dan B untuk anak SD kelas 1-3. Matos mematok biaya pendaftaran sebesar Rp 25 ribu.
Setelah itu, untuk lomba model cilik, terdiri dari tiga kategori. Kategori A, B, dan C dengan maksimal peserta kelas 6 SD. Ketentuannya, model akan beraksi dengan mengenakan busana daerah dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu.
“Untuk satu lomba lagi, yakni lomba foto untuk anak usia 3-13 tahun. Fotonya juga mengenakan pakaian adat,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, untuk melengkapi kemeriahan, dance competition akan berlangsung pukul 17.00 WIB dengan kategori modern dance. Satu grup maksimal lima orang dan minimal tiga orang. Bila ingin mengikutinya, harus membayar biaya sebesar Rp 100 ribu. “Seru-seruan untuk memeriahkan momen Agustus ini,” tegasnya.
Dia mengungkapkan, bila menginginkan untuk mengikuti setiap lomba tersebut, bisa bertanya langsung ke customer service Matos. “Sebab kami bisa membatasi jumlah peserta bila dirasa sudah terlalu banyak, agar acaranya berjalan sukses dan sesuai jadwal,” tukasnya.(ley/ary)