Musim Naik Gunung, Tas Carrier Laris

MALANG – Perlengkapan untuk hiking atau naik gunung tengah naik daun. Alhasil, perlengkapan seperti tas carrier, jaket, hingga sepatu hiking pun menjadi buruan. Seperti di Consina The Outdoor Lifestyle Malang, yang mengalami peningkatan penjualan di bulan Agustus ini.
“Penjualan memang selalu meningkat di bulan Agustus. Banyak pecinta alam yang naik gunung atau berkemah,” ujar Sales Consina, Munamaze.
Dia menyebutkan, paling dominan terjual pada koleksi tas carrier, terutama yang berukuran 50-70 liter. Menurutnya, dalam sehari untuk koleksi tas carrier bisa dibeli oleh customer mencapai 10 pieces. “Tetapi average selama dua pekan ini enam pieces. Ukuran 80+5 liter pun laris,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, di pekan ini beberapa tipe malahan sudah ada yang kosong. Hal tersebut disebabkan tingginya permintaan dari customer, yang tengah bersiap naik gunung. Seperti ke Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Bromo maupun Gunung Ijen. “Mereka menyesuaikan momen 17 Agustus dan ingin merayakannya di puncak gunung,” urainya.
Perempuan yang akrab disapa Sipit ini menyampaikan, beberapa tipe tas best seller seperti air cooling system dan less contact back system. Menurutnya, customer menyukai kelebihan dari modelnya, sekalipun lebih berfungsi untuk tas naik gunung dan traveling. Dia menambahkan, harga koleksi tas carrier di Consina antara Rp 400 ribu sampai dengan Rp 600 ribu untuk kualitas biasa. Tetapi, untuk yang expert series, harga dipatok mulai dari Rp 800 ribuan.
Dia mengungkapkan, selain tas carrier, koleksi jaket juga tak kalah laris. Misalnya pada tipe equator, storm lock dan noker. Menurutnya, jaket waterproof paling diburu. Berikutnya pada bahan polar dan dilengkapi dengan bahan jarring.
“Untuk naik gunung, polar dan waterproff sangat cocok. Harganya mulai dari Rp 250 ribuan. Yang bagus di atas Rp 600 ribu,” ungkapnya.
Menurutnya, koleksi lain seperti t-shirt, celana sport dan day pack untuk sementara masih mengalah ketimbang dua jenis koleksi yang disesuaikan dengan momen pendakian di bulan Agustus-September ini.(ley/ary)