Seri Terbatas Satria FU 150 Black Predator

MALANG – Pabrikan roda dua Suzuki memiliki satu amunisi baru melewati pertengahan tahun ini. Yakni dengan mengeluarkan seri Satria terbaru, yakni dengan nama New Satria FU 150 Black Predator. Berbarengan dengan itu, juga keluar seri Black Fire dengan menggunakan alarm.
“Pertama kali diluncurkan Juli lalu. Kedua seri ini memiliki keunggulan dengan adanya alarm,” ungkap Koordinator Pameran Suzuki, Harianto.
Dia menuturkan, seri Black Predator langsung menarik perhatian customer. Kelebihan lain selain disertai alarm yakni dengan model yang lebih elegan. Warna hitam yang tegas membuat penunggang Black Predator makin tampak tangguh.
Menurut dia, seri tersebut tergolong seri terbatas. Alasannya, penjualan tidak akan berlangsung hingga akhir tahun. “Paling lambat November sudah tidak dijual lagi, seri limited dari Satria FU, dan caranya kami kenalkan di pameran di Atrium MOG ini,” beber dia kepada Malang Post.
Sejumlah perbedaan diterapkan untuk Black Predator. Diantaranya warna Titan Black dipadu dengan new black striping yang dinamis di sekujur bodi. Serta dikombinasikan dengan emblem 3D Suzuki chrome. Tidak hanya itu, panel mesin 150cc DOHC, 4 valve, 6-speed gearbox yang sebelumnya berwarna emas, pada Black Predator telah dipertegas dengan tampilan baru serba hitam.
Pada bagian depan, Black Predator juga tampil lebih agresif berkat penggunaan blue reflector headlamp dan new headlamp garnish. Selain itu new air scoop garnish dan new tail lamp garnish memberi aksen berbeda dari Suzuki Satria FU150 yang lain.
Untuk bagian Alarm pengaman, bernama Suzuki Security Alarm System ini berteknologi tinggi dan tidak dimiliki oleh brand kompetitor. Suzuki Security Alarm System terdiri dari tiga komponen utama yaitu modul alarm sebagai otak pengatur sistem pengaman, sirine untuk bunyi peringatan dan remote sebagai pengatur fungsi yang diinginkan konsumen.
Remote yang digunakan memiliki 3 tombol utama yang mudah dioperasikan. Yaitu, arm atau lock, disarm atau unlock dan mute. Remote pada Suzuki Security Alarm System memiliki empat fungsi anti pencurian,” papar dia panjang lebar.
Mekanisme kerja alarm telah dirancang untuk memudahkan customer dalam penggunaan sehari-hari. Cukup memahami fungsi dari tiga tombol yang terdapat pada remote alarm. Komponen alarm juga telah dirancang untuk aman dari kondisi basah karena hujan melalui penggunaan karet pelindung pada remote dan modul. “Harganya dibandrol Rp 21,2 juta untuk seri Black Predator, sementara seri Black Fire Rp 20,7 juta,” tandasnya. (ley/fia)