Hadirkan Kekayaan Kuliner Pesisir

MALANG – Kekayaan laut Indonesia sebagai negara maritim mengilhami Hotel Tugu Malang untuk mengangkat kuliner bertema seafood pada peringatan kemerdekaan RI kali ini. Secara khusus, Hotel Tugu Malang mengeksplor kekayaan laut dengan ragam seafood dari berbagai garis pantai Nusantara.
Beberapa menu yang disajikan telah menjadi hidangan favorit di salah satu restoran terkenal dari group Tugu yang berada di Jakarta. Hidangan yang diinspirasi dari pantai-pantai di sudut bumi pertiwi telah menjadi makanan kelas dunia yang disajikan dengan keotentikan rasa, penampilan berkelas dan suasana penuh budaya yang memesona.
Menu khusus memperingati HUT RI ke 69 yang dihadirkan Hotel Tugu Malang di Melati Resto mulai 17 hingga 31 Agustus antara lain sup tugu seafood soup, sop ikan warung sunda kelapa, hingga sop telur kepiting. Menu terakhir tersebut diadopsi dari best seller menu di Shanghai Blue, restoran berkonsep peranakan yang berada di Jakarta.
Untuk hidangan utama, Hotel Tugu Malang menghadirkan pepesan ikan bumbu kluwak, udang masak asam garam, kerang hijau saos rendang, dan kepiting bumbu rujak tupan. Marketing Manager Hotel Tugu Malang, Yudha Susanti menjelaskan, menu terakhir adalah masakan khas pantai Tuban.
“Tupan adalah nama lain dari Tuban. Menu yang diambil memang mengeksplorasi kuliner pesisir. Seperti pepesan ikan bumbu kluwak adalah resep asli dari tanah Demaa atau yang sekarang disebut Demak,” urainya.
Menu tersebut bisa dinikmati di Melati Resto Hotel Tugu Malang dengan harga mulai Rp 48 ribu ++. Yudha mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika sebagian menu tersebut mendapat respon positif dari pengunjung, maka akan masuk dalam menu reguler.
Perempuan berkacamata tersebut menambahkan, menu-menu istimewa tersebut melengkapi layanan hotel yang saat ini mengalami peak season bersamaan dengan datangnya musim panas di luar negeri.
“Saat ini peak season untuk summer. Karena itulah, wisatawan manca negara cukup tinggi terutama dari Eropa seperti Belanda, Perancis, hingga Swiss,” lanjutnya.(fia)