Lebih Panjang, Lebih Kokoh

MALANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) kembali menawarkan seri angkutan komersil terbaru, yakni Fuso FJ 2523. Seri ini untuk mengukuhkan pabrikan Mitsubishi yang tercatat menjadi salah satu pemegang pasar otomotif di sektor komersial. Seri terbaru tersebut memiliki ukuran yang lebih panjang ketimbang seri-seri sebelumnya.
Fuso FJ 2523 memiliki panjang mencapai 11 meter. Jumlah tersebut termasuk paling panjang dibanding kompetitor lain di kelas fuso. “Kehadiran fuso terbaru ini menawarkan kelebihan pada panjangnya ukuran ketimbang kompetitor,” ujar Kepala Cabang PT Sun Star Motor Malang, Prianto.
Dia merinci, untuk ukuran bak sepanjang 9,5 meter. Sementara, untuk bagian kepala fuso, sepanjang 1,5 meter. Untuk di Malang, kedatangan seri ini baru terjadi pertengahan Agustus ini. “Baru sepekan, sebab secara nasional juga belum sebulan,” rincinya.
Prianto menyebutkan, seri fuso ini ditargetkan semakin memperkokoh posisi Mitsubishi dibanding kompetitor. Selama ini, penjualan fuso di Malang mencapai 10 unit per bulan. Dengan adanya seri FJ 2523 tersebut, dia menargetkan peningkatan 30 persen di sisa tahun ini.
“Kami mematok target bisa menjual 15 unit per bulan untuk sisa tahun ini. Sebab, seri sebelumnya juga masih banyak peminat,” terang dia kepada Malang Post.
Pria yang sebelumnya berkantor di Blitar ini menuturkan, harga Fuso FJ 2523 ini di kisaran Rp 600 juta. Harganya terhitung kompetitif untuk varian yang kerap dijadikan armada oleh bisnis ekspedisi ini. “Bahkan langsung ada Surat Permohonan Kendaraan (SPK) mencapai 10 unit. Setelah mendapat kabar kedatangan di Malang, user langsung melihat dan memesan,” paparnya panjang lebar.
Prianto menjelaskan, chasis yang lebih panjang dan membuat muatan lebih banyak, membuat tipe ini menarik perhatian. Di Malang, usaha yang menjadi bidikan seperti Dinoyo Putra.
Secara keseluruhan, penjualan commercial car di Mitsubishi Malang terhitung besar. Yang mana, 70 persen dari sektor tersebut. Selain fuso, juga ada produk truck, pick up dan Mitsubishi Fuso yang cocok untuk bisnis travel. “Fuso memberi sumbangsing 30 persen,” tukasnya.(ley/ary)