Optimal dengan Bantuan Pameran

MALANG – Sarinah The Indonesian Emporium (Sarinah) Malang, sejak tahun ini telah memiliki satu gerai di pusat perbelanjan MX Mall. Hadir dengan konsep berbeda dibanding dengan Sarinah di Jalan Basuki Rachmad, koleksi fashionnya lebih menyasar kepada kalangan anak muda. Selain itu, diskon produk juga lebih besar disertai dengan beberapa event untuk menggoda customer.
Agustus ini, Sarinah MX Mall memiliki cara menarik agar customer lebih mengenal dan tertarik untuk berbelanja. Yakni dengan menggelar pameran di Lantai 1. “Pameran, terbukti efektif membuat pengunjung mall untuk melihat koleksi kami,” ujar Marketing Communication Sarinah, Wien Febi Damayanti.
Menurut dia, hal yang membuat pengunjung tertarik, ketika ada label diskon dalam pameran tersebut. Misalnya, diskon 50 persen dan special price. Paling tidak, sesuai dengan pengakuannya, bila pengunjung banyak yang berhenti, sembari melihat-lihat.
“Bila cocok, ya ada yang langsung membeli. Di MX Mall ini, modelnya lebih cocok dengan selera anak muda menyesuaikan pengunjungnya juga,” beber dia kepada Malang Post.
Dia mencontohkan, di bulan ini untuk koleksi yang dipajang dalam pameran 80 persen untuk wanita. Seperti blouse, mini dress, kemeja hingga long dress. Tidak tanggung-tanggung, dalam pameran tersebut Sarinah menawarkan koleksi fashionnya dari harga Rp 50 ribuan.
“Seperti brand Sarinah, baik blouse maupun t-shirt. Model terbaru juga ada yang berdiskon,” tegasnya.
Febi menyampaikan, dalam sehari, pameran ini bisa mengundang customer dan menghasilkan sales di kisaran 5-10 pieces per hari. Padahal, bila menunggu di Lantai 2 saja, jauh berbeda.
“Awalnya, mereka melihat pameran ini. Terkadang, bila merasa kurang lengkap tinggal menuju store utama di Lantai 2,” papar dia panjang lebar.
Dia menyampaikan, pameran Sarinah tersebut akan berakhir pada akhir bulan ini. Namun, masih memungkinkan untuk diperpanjang lagi. (ley/fia)