Sektor Wisata Target Commercial Car Mitsubishi

MALANG - Pabrikan Mitsubishi mendapatkan amunisi terbaru untuk semakin memperkokoh penjualannya di semester 2 ini pada sektor mobil komersial. Yakni dengan kedatangan varian colt diesel terbaru dengan nama FE 71 Long Luxury Bos.
Kepala PT Sun Star Motor Malang, Prianto menyampaikan, bila unit ini akan menjadi andalan untuk menggoda bisnis travel. "Tipe mobilnya cocok untuk pelaku bisnis wisata, apalagi di Malang tengah berkembang pesat," ujarnya.
Dia menyebutkan, varian terbaru ini menyediakan kelebihan pada sasaran kelas yang lebih VVIP. Ukuran lebih panjang dengan kapasitas normal 17 penumpang. Sementara, harganya di kisaran Rp 300 juta.
"Pasti lebih gampang terjual. Satu varian terbaru ini, targetnya 10-20 unit per bulan," beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, segmen travel adalah sasaran utama. Sebelumnya, untuk mobil wisata Mitsubishi juga telah menguasai pasar di Kota Malang. Misalnya dengan varian Super Economy, Super Capacity dan Super Speed. Saingannya Elf dari Isuzu.
Hasilnya, penjualan untuk colt diesel yang menyasar segmen pariwisata mencapai 70 unit per bulan. Secara keseluruhan, menyumbang 60 persen sales sektor commercial car bagi Mitsubishi. "Kalau total, sekitar 35 persen baik passanger maupun komersil," tuturnya.
Secara keseluruhan, di semester kedua ini Mitsubishi optimis bisa menjual mobil sektor komersial mencapai 150 unit per bulan. Sementara, untuk mobil penumpang, di kisaran 50-70 unit per bulan.
"Andalan kami memang commercial car, dan customer juga sudah percaya dengan kualitas varian Mitsubishi. Semester dua ini pasti bisa menjual di atas target, secara pakem juga pasar otomotif kerap lebih ramai," tandasnya. (ley/aim)