d’Flavors Perkuat Konsep Kuliner di Plaza Araya

MALANG – Plaza Araya semakin menahbiskan diri sebagai pusat perbelanjaan atau mall yang berkonsentrasi pada sektor kuliner. Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya resto baru, yakni d’Flavors Café and Resto yang berada di sisi selatan bagian luar dari mall tersebut.
d’Flavors resmi beroperasi setelah berlangsungnya grand opening Senin (25/8) kemarin. Bisnis tersebut, merupakan ekspansi dari d’Flavors yang kini telah memiliki empat lokasi bisnis. “Beroperasinya d’Flavors Plaza Araya membuat bisnis kami bertambah menjadi empat,” ujar Operational Manager d’Flavors Café and Resto, Aldion Rangga Dienkerta.
Menurut dia, d’Flavors selama ini masih berkonsentrasi untuk berbisnis di sisi barat Indonesia, atau tepatnya di wilayah Sumatra. Sebelum ini, lokasi bisnisnya berada di Tanjung Pinang dan Tarempa. “Namun, konsepnya juga berbeda dengan di tempat ini, sebab di tempat sebelumnya lebih bread and coffee shop,” terangnya.
Menurutnya, ketertarikan untuk berekspansi ke Malang dan mengambil konsep resto untuk menambah varian kuliner di Malang. d’Flavors akan mengusung Asian Cuisine dipadukan dengan luar negeri lain seperti Meksiko. “Masih sedikit yang menawarkan kuliner Asian Cuisine dengan kekuatan masakah Melayu,” beber dia kepada Malang Post.
Salah satu menu masakan Melayu seperti Nasi Lemak, yang merupakan favorit di beberapa  negara seperti Malaysia, Thailand dan Singapura. Selain itu, ada juga menu Singapore Chicken Rice. Sedangkan menu Meksiko yakni Fish Guacamole. “Perbedaannya pada bumbu atau saus, yang menonjolkan cita rasa dari Meksiko,” tambahnya.
Dia menuturkan, bila d’Flavors menyasar kalangan anak muda. Sebab, kecenderungan yang kini berlaku, tempat dan sajian yang berbeda dari satu lokasi kuliner menjadi pilihan anak muda. Namun, d’Flavors juga masih cocok bagi orang dewasa dan kalangan eksekutif.
“Apalagi, di Kota Araya ini tercatat sebagai salah satu kawasan high class dengan banyak tempat bisnis. Bila restonya menarik, pasti menjadi pilihan,” papar dia panjang lebar.
Secara konsep, d’Flavors menunjukkan tiga tampilan untuk restonya. Modern, klasik dan vintage atau biasa dikenal dengan konsep kontemporer. Saat malam hari, ada tambahan musik untuk menghibur tamu resto.
Untuk ekspansi ini, d’Flavors menggelontorkan dana sebesar Rp 400 juta. Sedangkan target break event point (BEP) dipatok selama dua tahun. “Kami menargetkan omzet sekitar Rp 18 juta per bulan. Minimal dalam masa perkenalan hingga akhir tahun nanti,” tandasnya.
Sementara itu, Promotion Staff Plaza Araya Malang, Kusuma Priya Sasongko menyampaikan, semakin optimis dengan adanya d’Flavors. Tidak lagi mengandalkan pengunjung mall keluarga, tetapi bisa berkembang ke sektor anak muda. “Komunitas atau anak muda, senang ngumpul. Adanya d’Flavors membuka kesempatan bagi pengunjung tipe ini untuk masuk juga di Plaza Araya,” ujarnya. (ley/udi)