Beli Daihatsu Bisa Dapat Uang Rp 1 Miliar dan Emas

BIG CAMPAIGN : Daihatsu kembali menggelar program menarik, Pesta Sahabat Daihatsu. Salah satunya dengan membeli Xenia bisa mendapatkan hadiah utama Rp 1 miliar dan emas.

MALANG – Program Beli Daihatsunya Pilih Hadiahnya berakhir Agustus kemarin. Untuk menopang penjualan,  Daihatsu kembali menggelar program menarik lainnya sebagai bagian big campaign selama 2014 ini. Yakni, dengan tajuk Pesta Sahabat Daihatsu yang memberikan kesempatan customer untuk mendapatkan hadiah utama Rp 1 miliar.
 Kepala Cabang Daihatsu Malang Ahmad Yani, Mujianto menyampaikan, program tersebut berkelanjutan setiap empat bulan sekali.
“Kampanye program ini untuk memeriahkan 10 Tahun Xenia yang mampu memimpin penjualan Daihatsu,” ujar Mulyanto kepada Malang Post, kemarin.
Menurut dia, program Pesta Sahabat Daihatsu ini berlangsung mulai 1 September  sampai dengan 31 Desember yang akan datang. Setiap customer yang membeli mobil Daihatsu, akan berkesempatan mengikuti undian hadiah utama dan hadiah bulanan.
“Hadiah utamanya berupa grand prize sebesar Rp 1 miliar. Sementara, hadiah bulanan seperti 1 kg emas, 30 unit Ayla, 30 Ipad Air, 30 Samsung Galaxy S5 dan 30 Samsung Galaxy Tab 4,7 inch,” papar dia panjang lebar.
Menurut dia, customer yang berhak mengikuti undian untuk pembelian Daihatsu tipe apapun. Mulai dari All New Xenia yang merupakan penjualan terbaik Daihatsu, Ayla, Terios, Luxio, Sirion hingga Gran Max.
Dia memastikan, hadiah ini akan menambah gairah dari customer Daihatsu. Pasalnya, kesempatan untuk mendapatkan hadiah tetap besar sekalipun program berlaku nasional. Daihatsu akan mengadakan pengundian di setiap regional.
“Misalnya di area Jakarta dan Jawa Tengah serta Jawa Timur. Sehingga, dari Malang pun tetap terbuka untuk mendapatkan hadiah, seperti di dua program sebelumnya, ada customer dari Malang yang beruntung,” urainya.
Sementara itu, program Parade 17 Daihatsu juga masih berlaku. Program untuk mendukung cicilan ringan pembelian Daihatsu ini untuk memeriahkan semarak 17 Agustus. “Artinya 17 merupakan Rp 1 juta untuk ke 7 varian Daihatsu. Program untuk kemerdekaan,” tambah dia.
(ley/aim)

Market Share Daihatsu 18,15 Persen
 Hingga akhir semester 1 tahun ini, pabrikan otomotif Daihatsu menguasai market share otomotif sebesar 25 persen untuk wilayah Malang dan sekitarnya dengan kompetitor yang sama di kelasnya. Kepala Cabang Daihatsu Malang Ahmad Yani, Mujianto menyampaikan, angka 25 persen bila perbandingannya merupakan pabrikan otomotif non commercial car.
“Tanpa mobil besar seperti truk, fuso, maka market share kami sangat bagus,” ujar Mujianto kepada Malang Post, kemarin.
Bila semua kategori mobil dimasukkan, market share Daihatsu masih dalam jangkauan target akhir tahun ini. Sebab, Daihatsu mematok market share sebesar 20 persen hingga akhir tahun nanti. Sementara, untuk market share total otomotif, Daihatsu mencatatkan angka sebesar 18,15 persen.
“Beberapa waktu lalu Daihatsu sempat terkena dampak kehadiran low multi purpose vehicle (MPV) dari kompetitor. Tetapi, bulan Agustus lalu tren telah kembali normal,” beber dia.
Secara keseluruhan, hingga akhir Juni lalu Daihatsu berhasil mencatatkan average penjualan sebesar 390 unit per bulan. Angka tersebut, melebihi target 370 unit per bulan yang dipatok ketika mengawali tahun.
Dari jumlah tersebut, All New Xenia, Ayla dan Pick Up Grand Max bahu membahu menjadi tulang punggung Daihatsu. Untuk All New Xenia kini menyumbangkan 33 persen penjualan, diikuti Gran Max dan Ayla dengan prosentase yang tidak begitu jauh.
 “Xenia terjual sekitar 115 unit per bulan. Sementara dua tipe berikutnya sekitar 80 unit per bulan,” tambahnya.
Dia memastikan, bila hingga akhir Juli lalu, pencapaian target sales dari Daihatsu di Malang dan sekitarnya telah mencapai 75 persen. Dalam kurun waktu tiga bulan ke depan, Daihatsu mencoba mengejar sisa target penjualan. “Tiga bulan lagi sudah lebih bergairah bila melihat penjualan selama sebulan terakhir,” tandasnya. (ley/aim)