Rampal Dipilih Lokasi Puncak PassionVille 2014

SURABAYA – Sukses perhelatan Passionville 2013 di Malang, memaksa PT Wismilak Inti Makmur (WIM) berpikir ulang. Buktinya, acara puncak Passion ville 2014 justru digebyar di Lapangan Rampal, Malang, 8 Nopember 2014 mendatang.
‘’Kalau 2013 lalu, Malang hanya kebagian babak penyisihan saja. Tapi, tahun ini, Malang kita jadikan areal final akbar Passionville 2014,’’ kata Christian Hariyanto, Brand Manager Diplomat Mild & Diplomat Mild Menthol kepada MP di Resto Nine Surabaya, kemarin siang.
Dikatakan dia, sebelum menuju Malang rangkaian kompetisi Passionville akan digelar dalam 3 sesi diberbagai kota di Indonesia. Pertama, small event digelar 7 September – 7 Oktober dengan menyertakan performance komunitas lokal. Di sini acara juga dibarengi pendaftaran Passionville 2014 di 25 kota di Indonesia.
Kedua, medium event dimulai 7 Oktober – 7 Nopember 2014 yang digelar di 10 kota di Indonesia. Mereka yang lolos di medium event ini akan menampilkan kemahirannya bersama Bonda Prakoso.
‘’Terakhir big bang atau puncak acara diumumkannya pemenang di dua kota di Jogjakarta dan di Malang. Pada acara puncak di Rampal kami akan hadirkan grup band J Rock,’’ paparnya dengan menyebutkan di Jogjakarta dihadirkan grup band Slank.
Dipilih Malang sebagai lokasi puncak acara, karena di Malang gaya kreatifitas komunitasnya tidak kalah dengan Bandung dan Surabaya. Situasi ini diketahuinya dari berbagai pengamatan dan penelitian yang dilakukan tim Passionville 2014.
‘’Harapan kami puncak di Malang akan benar-benar bisa memuaskan kalangan muda semuanya. Tidak hanya dari Malang tapi dari berbagai daerah yang juga kita undang. Utamanya semua peserta,’’ tandasnya.
Secara rinci, detail lomba Passionville yang dihadiah total Rp 200 juta ini tujuannya untuk mengajak kalangan muda untuk berprestasi. Mereka diberi kesempatan melakukan kolaborasi, baik antar grup atau dengan grup lainnya.
Khusus di Surabaya, disiapkan beberapa titik arena passion diantaranya Taman Apsari dan sisi Hyatta Bumi. ‘’Jika peserta tidak punya BB atau handycam di situ sudah kita siapkan semuanya. Mereka tinggal tampil saja,’’ katanya.
Passionville 2014 melombakan empat kategori yang yakni Music + art, Music+sport/automotive, music+technology, dan music+film/culture. Kompetisi bisa diikuti melalui website diplomat dengan mengirim video atau image yang menggambarkan gabungan passion peserta.
‘’Seluruh data atau kreatifitas peserta yang masuk melalui website langsung kami nilai. Jurinya kami pilih yang memang ahli dibidangnya yaitu Pongki Barata dan Putu Fabian, surfer dan pekerja seni,’’ janjinya,
Ditambahkan dia, acara yang dipandegani Wismilak Mild ini sekaligus sebagai bukti kalau produsen rokok tidak sekedar mencari keuntungan semata. Sebaliknya, tetap memberi ruang kalangan muda yang hidup dengan passion-nya masing-masing. (has)