Dukung Perkembangan Clothing Anak Bangsa

MALANG – Perkembangan kehidupan clothing di Indonesia sangat pesat. Mulai dari awal mulai muncul pada tahun 1999-2000, kini, sudah begitu banyak brand asli Indonesia beredar di pasaran. Hal ini dikatakan Firdaus Ari Sandi, Ketua Kreative Independent Clothing Kommunity (KICK) Malang di tengah acara Kickfest 2014, di lapangan rampal kemarin.
"Perkembangannya sudah sangat pesat. Setiap tahun muncul brand-brand baru di Indonesia," ujar Paad, panggilan akrab Firdaus Ari Sandi. Ditambahkan, di Kota Malang sendiri, sudah ada 19 brand lokal tumbuh pesat di sini. Padahal, di awal clothing berkembang, Kota Malang baru punya empat brand saja.
Ini, lanjut Paad, mengisyaratkan kalau di kemudian hari clothing di Indonesia, khususnya Kota Malang akan terus tumbuh kearah positif. Ini juga yang menjadi alasan kami mengadakan Kickfest di Kota Malang."Tahun ini, Kickfest akan diadakan di Malang dan Bandung. Malang dipilih sebagai kota pembuka acara tahunan ini," tegas owner brand clothing Heroine ini.
Dalam Kickfest 2014  bertema "The Carnival", sesuatu yang baru akan mereka sajikan. Mulai dari dekorasi panggung, stand, signane, hingga rangkaian acara berhubungan dengan tema."Tema ini mengangkat kolaborasi modern dan pasar malam zaman dahulu. Sesuatu yang baru memang kami sajikan di sini," jelas Faad. Setiap tahun, lanjut dia, Kickfest memang diadakan dengan tema  berbeda-beda. Tahun lalu, Kickfest mengambil tema "The Journey". Di dalamnya, nuansa di Kickfest disetting agar pengunjung berasa sedang melakukan perjalanan menantang.
Ade Andriansyah, Ketua KICK Bandung juga memastikan kalau tema The Carnival yang diusung menjadi kekuatan untuk Kickfest tahun ini menarik perhatian masyarakat. "Karena itu, kami akan menghadirkan bianglala, tong setan, arcade games, sampai kuliner. Semua kita buat agar Kickfest berbeda dengan acara-acara lainnya," pungkas Ade.
Kickfest 2014 The Carnival berlangsung sampai hari Minggu, 7 September 2014 besok. Sebanyak 50 band indie dan juga artis nasional, seperti Deadsquad, Seringai dan Mocca, mereka hadirkan untuk menghibur para pengunjung. (erz/nug)