Tambah Ilmu di Open Space Book and Café

MULTIFUNGSI: Selain untuk nongkrong, Open Space Book and Café juga sangat pas untuk bersantai sembari membaca buku.

MALANG – Kafe tidak lagi sekadar sebagai tempat untuk nongkrong. Akan tetapi, kafe juga menjadi tempat untuk menimba ilmu pengetahuan. Seperti yang diberikan oleh Open Space Book and Café, yang menyediakan berbagai pilihan buku bagi customer yang menikmati food and beverages di tempat tersebut.
Waiters Open Space Book and Café, Wahyu Aji Pamungkas menuturkan, bila kafe yang berada di Plaza Araya memiliki konsep yang berbeda dengan kafe lainnya. Pertama kali beroperasi akhir Juli lalu, atau bertepatan dengan hari lebaran. Area terbuka atau open space, menjadi pembeda bagi kafe yang berada di lantai dua tersebut. “Untuk hiburan, bila kafe lain memberikan hiburan seperti irama musik, kami memberikan buku dan mengajak customer untuk menambah ilmu,” ujarnya.
Beberapa pilihan buku seperti cerita populer, pendalaman agama hingga ketokohan. Misalnya, beberapa tokoh penting di Indonesia seperti Soekarno, BJ Habibie hingga Gus Dur. Termasuk pula tokoh inspirasional seperti Chaerul Tanjung dengan buku Anak Singkong. “Banyak juga novel fiksi dan beberapa buku cerita untuk anak. Seperti dongeng Aladin dan Cinderela,” ujar dia kepada Malang Post, Sabtu (6/9).
Menurutnya, koleksi buku dibuat beragam, sebab customer yang masuk ke dalam kafe tidak hanya dari kalangan anak muda. Malahan, customer tipe keluarga datang bersama sang anak. Hal itu dilakukan setelah selesai berbelanja, baik di Giant maupun Toeng Market. “Kadang, bila orang tua belanja, sang anak yang menunggu sembari menikmati camilan,” papar dia.
Kafe ini tidak mengusung makanan berat yang ditawarkan pada customer. Sebab, pilihannya hanya berupa camilan seperti donat kentang, singkong goreng, French fries, crocket, dan sandwich. Selain itu, all item food yang dibandrol Rp 15 ribu tersebut juga terdapat pilihan pisang goreng cokelat dan pisang goreng cokelat keju.
Untuk pilihan minuman, dengan harga yang sama customer bisa memilih minuman hangat seperti kopi dan teh. Bila menginginkan yang dingin, pilihan milkshake juga patut dicoba. “Harganya sama, Rp 15 ribu juga. Ada latte, cappuccino, espresso, kopi Jawa, Kopi Sumatera dan Robusta. Milkshakenya seperti vanilla, cokelat, dan strawberry,” pungkas Wahyu. (ley/udi)