Tas Kanvas Tak Kalah Pamor

MALANG - Kanvas merupakan kain buatan pabrik yang sangat kuat. Kanvas biasa digunakan sebagai bahan tenda maupun media melukis. Akan tetapi, belakangan pamor kanvas untuk fashion juga berkilau, seiring dengan trend penggunaan tas dengan kain kanvas yang tidak kalah cantik ketimbang bahan lainnya.
Salah satu outlet yang menjual tas dengan bahan kain kanvas yakni Smile di MX Mall. Di tempat tersebut, terdapat berbagai macam pilihan tas dengan bahan kanvas. Mulai dari tas punggung, tas laptop hingga tas selempang.
“Modelnya bermacam-macam. Tetapi yang paling simpel, tas samping,” ujar Leader Outlet Smile MX Mall, Etik Wijayanti.
Dia menyebutkan bila tas tersebut paling mendominasi penjualan di tempatnya. Setidaknya, tas kanvas terjual 10 pieces per hari. “Itu jumlah paling sedikit. Malahan berbarengan dengan tahun ajaran baru ini, lebih banyak lagi,” sebutnya.
Menurut dia, tas ini digemari oleh remaja hingga orang dewasa. Kalangan pelajar menggemari model tas ransel rangsel. “Yang usianya masih belasan tahun, tas punggung disesuaikan dengan kebutuhan sekolah,” tambah dia kepada Malang Post.
Tas punggung dengan kain kanvas, dipatok dengan bandrol mulai dari Rp 90 ribu. Customer bisa memilih berbagai model dari tas punggung, serta pilihan warna. Mulai dari yang soft seperti biru, hitam mapuun putih. Hingga warna berani sesuai dengan selera anak muda, seperti warna merah, hijau ataupun kuning.
“Motifnya juga tidak kalah menarik. Seperti icon pada Line, gambar dan warna vintage seperti Paris, hingga sosok Hello Kitty yang imut,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk tas samping, dengan pilihan gambar yang beragam, harga dibandrol mulai 79 ribu. Pada harga ini, tas dipadukan dengan tali seperti sumbu sehingga sering disebut tas kanvas sumbu. Untuk tas kanvas yang lebih tipis dan kadang diburu mahasiswa untuk tas laptopnya, bandrol mulai dari Rp 56 ribu. “Anti mahal pokoknya, dan model terus diperbaharui,” tandasnya. (ley/oci)