Perkuat Branding Lewat Miss Matos

MALANG – Persaingan mall di Malang yang cukup ketat membuat para pengelola dituntut untuk kreatif membuat kegiatan-kegiatan untuk menarik pengunjung. Matos, salah satu mall ternama di Kota Malang tersebut membuat kegiatan Miss Matos 2014.
Acara tahunan untuk mencari duta mall tersebut terbukti mampu menarik animo masyarakat, tak hanya pengunjung namun juga peserta. Sedikitnya, ada 50 peserta terdiri dari pelajar SMA dan mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut.
Manager Marketing Communication Matos, Rahayu Sasmitha mengatakan, dari 50 peserta hanya diambil 20 finalis yang akan lanjut ke babak selanjutnya. Tugas dari Miss Matos tersebut adalam mempromosikan mall milik Lippo Grup tersebut ke masyarakat, karena itu kemampuan public speaking menjadi salahs atu penilaian.
 “Lebih pada komunikasi dan wawasan peserta, khususnya sejauh mana mengenal Matos keseluruhan dan cara mempromosikannya,”katanya.
Sasmitha menambahkan, dari 20 peserta yang masuk dalam tahap final, akan melalui sesi talent test pada Senin (29/9) mendatang. Mereka juga akan mendapatkan pembekalan tentang cara komunikasi, wawasan Matos, kepribadian, cara berbusana hingga cara duduk.
Mereka juga akan diajak road show ke beberapa tempat di Matos, seperti Matahari, dan Gramedia. “Seperti apa isi Matos nanti kami kenalkan lebih lanjut. Supaya saat mereka menjadi Miss Matos sudah paham betul dan dapat menjelaskan kepada pengunjung,”terangnya kepada Malang Post, disela-sela acara.
Perempuan ramah ini menyebut, pada penyelenggaraan Miss Matos tahun ini, para peserta yang berjumlah 20 orang ini akan diajak ke Panti Asuhan dan ke Palang Merah Indoensia (PMI). “Kami juga akan ajak mereka ke salah satu sponsor acara Miss Matos, disana mereka akan diberi wawasan kecantikan kulit,” sebutnya lebih lanjut.
Pengumuman Miss Matos sendiri akan publikasikan bersamaan dengan ulang tahun Matos di Bulan Oktober nanti. Dalam grand final ini, akan diambil 7 orang yang berhak mendapatkan hadiah dan penghargaan dari Matos. Bagi juara satu berhak atas satu sepeda motor, paket kursus bahasa inggris dan sejumlah penghargaan lainnya. “Total hadiah yang kami sediakan sebesar Rp 30 juta,”tambahnya.(mik/fia)