Super Indo Buka Gerai Ketiga di Malang

MALANG – Jaringan ritel PT Lion Super Indo terus berekspansi. Termasuk menjadikan wilayah Malang Raya sebagai lokasi ekspansi terbaru dengan membuka supermarket ketiganya dan berada di Jalan Raya Sulfat, Kota Malang pada Rabu (17/9) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Malang, H. Mochamad Anton.
Vice President Operations Super Indo, Wirawan Winarto menyampaikan, gerai ketiga tersebut membuktikan komitmen bisnis dari Super Indo. Menurutnya, Super Indo telah menjelma menjadi salah satu supermarket yang memiliki jaringan besar di seluruh Indonesia.
“Kini Super Indo telah memiliki 120 gerai di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jawa Timur total telah mencapai 17 gerai. Untuk Jawa Timur, selain di Malang, Super Indo juga berada di Surabaya, Mojokerto, dan Kediri,” ujarnya.
Menurut dia, kehadiran Super Indo yang kedua di Kota Malang ini semakin menyempurnakan komitmen dalam memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen. Kelebihannya, supermarket tersebut menyajikan produk terbaik dengan harga yang bersahabat.
“Kami memilih wilayah potensial. Salah satunya daerah yang padat penduduk,” beber dia.
Dia menambahkan, untuk satu gerai baru Super Indo membutuhkan nilai investasi antara Rp 8-Rp 9 miliar. Tergantung dari lokasi dan besarnya gerai tersebut.
Sementara itu, sehari sebelum acara peresmian gerai pada Selasa (16/9) malam, perwakilan manajemen dari Super Indo mengunjungi Kantor Redaksi Malang Post. Dalam kesempatan tersebut, Head of Corporate Communications and Sustainability, Yuvlinda Susanta berbincang dengan Redaktur Pelaksana, Dewi Yuhana.
Yuvlinda menyampaikan, bila pengembangan Super Indo memang menyasar wilayah yang strategis dan berada dekat dengan kawasan hunian. “Kami memang berbeda dengan beberapa gerai kompetitor yang hadir di pusat perbelanjaan. Sebab, ketika berada di kawasan hunian, bisa membuat kami lebih dekat dengan konsumen,” ujar dia.
Menurutnya, Super Indo memiliki keunggulan pada private brand dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, produk sendiri itu telah mencapai 10 persen dari total produk yang ditawarkan dalam gerai.
“Ada sekitar 700-800 private brand dari keseluruhan produk yang kami jual mencapai 8.000 macam,” jelas dia kepada Malang Post.
Yuvlinda menyampaikan, jumlahnya berbeda-beda tergantung dari besarnya gerai. Untuk wilayah Malang, private brand tersebut mencapai 700 macam. Mulai dari minyak goreng, beras, teh hingga makanan ringan. Masih ditambah lagi dengan produk organik segar yang menjadi andalan Super Indo. Private brand tersebut, diberi nama Produk 365.
Terkait Produk 365 tersebut, menurut perempuan ramah ini sebagai upaya menggandeng UKM di setiap wilayah. Misalnya, produk UKM yang hasilnya ditawarkan di Super Indo akan membantu perkembangan bisnis UKM.
Sementara itu, dalam pembukaan gerai kemarin, H. Moch. Anton didampingi Hj. Dewi Farida mendapatkan bagian untuk memotong pita dan meresmikan gerai Super Indo Jalan Raya Sulfat. Selain itu, hadir pula Danrem 083/Baladhika Jaya, Totok Imam Santoso dan perwakilan kepolisian. (ley/fia)