Mitsubishi Fuso Pamerkan Varian Terbaru di IIMS 2014

JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi FusoTruck & Bus Corporation (MFTBC) pamerkan 7 unit terbaru pada ajang The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, pada tanggal 18-28 September 2014.
Dengan mengusung tema “The New Fuso Debut”, IIMS 2014 kali ini merupakan momentum bagi KTB untuk menyambut kehadiran New Fuso di Indonesia.  Berlokasi di outdoor area Outdoor No.8 KTB juga kembali meluncurkan varian terbarunya di kelas medium duty truck yaitu New Fuso FJ2528 (6x4) Super Mixer, yang merupakan varian Ready Mixer pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia.
Prosesi peluncuran dilakukan secara istimewa oleh President Director PT. KTB Noboru Tsuji, Executive Marketing Director PT. KTB Rizwan Alamsjah, Operating Marketing Director PT. KTB Daisuke Okamoto, serta tamu kehormatan yaitu CEO Mitsubishi Fuso Dr. Albert Kirchmann, dan Senior Vice President COO Motor Vehicle Business Div. Mitsubishi Corporation Hiroo Kurihara.
 “Tahun 2014 merupakan tahun yang sangat spesial bagi kami, karena pada tahun ini kami menambah beberapa varian terbaru di kelas medium duty truck untuk melengkapi line up kendaraan Mitsubishi Fuso untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Tsuji dalam pidatonya.
Teknologi serta mesin pada varian ini diadaptasi dari produk Fuso yang telah dikembangkan di Eropa. Meskipun mengadopsi teknologi mesin dari Eropa, namun varian ini dapat beradaptasi dengan bahan bakar di masing-masing negara.
Varian New Fuso memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan varian Fuso yang sudah ada sebelumnya. Dilengkapi dengan teknologi terbaru, desain kabin modern, serta mesin yang tangguh untuk menaklukkan  jalan, New Fuso dapat memberikan keuntungan lebih bagi para pelaku bisnis.
KTB optimis, penambahan varian terbaru ini dapat memperkuat market share Mitsubishi khususnya untuk kelas medium duty truck dimana perolehan pangsa pasar Fuso belum terlalu mendominasi. Penambahan varian baru ini juga semakin memberikan banyak pilihan bagi konsumen, menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.
Pada IIMS 2014 untuk pertama kalinya KTB menampilkan tujuh unit yang enam unit diantaranya merupakan varian terbaru New Fuso. Adapun varian yang dipamerkan adalah New Fuso FJ2523 (6x2) Super Long, New Fuso FJ2528 (6x4) Super Mixer, FI1217 (4x2), serta mobile shop yang merupakan kerjasama Mitsubishi dengan Suntory Garuda Beverage.
New FUSO FJ2528 (6x4) Super Mixer terdapat pada kelas medium duty truck dan merupakan varian Mixer pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia. Varian ini tersedia dalam bentuk ready mixer, sehingga mempermudah konsumen kendaraan niaga Mitsubishi khususnya yang bergerak pada bidang konstruksi dan infrastruktur.(*/fia)