Glamour Fashion Rambah Malang

MALANG – Perkembangan fashion tidak terjadi di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Akan tetapi, di Kota Malang pun geliat dari fashion pun terjadi. Hal ini dibuktikan oleh AS Model Agency Malang yang menggelar rangkaian acara bertajuk Value of Indonesia Fashion Day, kemarin.
Ini menunjukkan hasil karya seni di bidang fashion yang tidak ketinggalan dengan wilayah lainnya. Value of Indonesia Fashion Day ini berlangsung sejak 17 September lalu dengan mendisplay karya designer berbakat yang masih pelajar berakhir Sabtu (20/9) semalam. Tema yang diangkat yakni Glittering Romance.
“Rangkaian acaranya beragam. Mulai dari display hasil lomba pelajar SMA-SMK, seminar dari Sofie Design, Fashion Parade hingga menghadirkan guest star di bidang fashion,” ujar Pemilik AS Model Agency, Andy Sugix.
Dia menyampaikan, guest star yang dimaksudkan kali ini yakni Ahmad Sofiyulloh atau lebih dikenal sebagai pendiri Sofie Design. Karyanya di dunia desain tanah air tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, bersama dengan Ali Charisma, Sofie sebagai pencetus Indonesia Fashion Week yang tahun ini sudah mencapai gelaran ke empat.
“Sebenarnya kami juga mengundang Ali Charisma. Akan tetapi dia sedang ada fashion show di Paris. Sehingga, perwakilan dari Ali dengan gaun karyanya yang hadir dalam acara malam ini,” beber dia kepada Malang Post, kemarin.
Dia mengakui bila Glittering Romance yang diusung ini untuk mengangkat kemewahan (glamourus) dari desainer asli Indonesia. Semua karya glamour tersebut dihadirkan dalam Fashion Parade yang berlangsung di Hotel Hotison Ultima. Seluruh rangkaian acara ini, juga merupakan perayaan ulang tahun ke 10 dari AS Model Agency.
Andy menyampaikan, karyanya yang glamour berpadu dengan karya Sofie Design dari Sofie dan Ali Charisma. Ketiga karya tersebut, memiliki perbedaan tetapi tetap glamour sesuai dengan tema. Untuk karya Sofie Design lebih identik dengan tampilan etnik urban. Sementara, dari Ali Charisma menampilan busana evening, casual wear hingga cocktail dengan ciri khas wanita modern yang percaya diri dan tetap anggun.
Tidak hanya itu, bintang tamu juga disertakan dalam puncak acara tadi malam. Seperti kehadiran Gwen Pricillia (eks Mahadewi) dan Yohanna X-Factor. Masih ditambah dengan parade 10 MC ternama di Kota Malang yaitu Oneng Sugiarta, Eka, Koko Savaras, Deny Eka, Ivan, Miranti Mira, Dayu Dewi, Zela, Yudha Hiltonz dan Evan Calisto.
Selain itu, karya dari desainer muda berbakat yang mengikuti lomba juga tengah ditampilkan di Hall Plaza Araya. Karya tersebut merupakan rancangan dari anak SMK di seluruh wilayah Malang Raya yang mengikuti lomba dari AS Model Agency.(ley/ary)