Varian Produk Naikkan Sales Decofresh

MALANG - PT Intidayaguna Anekawarna (Indana Paint) meluncurkan beberapa produk baru untuk menemani produk cat tembok, Decofresh yang sudah ada lebih dulu. Langkah penambahan varian produk tersebut terbukti secara efektif mampu meningkatkan angka penjualan di tahun ini.
Vice President PT Intidayaguna Anekawarna Steven A Sugiharto menjelaskan, tahun ini, Decofresh memiliki produk baru antara lain, Stain Proof (pelapis anti bocor), Max Block, dan juga Decofresh Premium.
“Banyak produk baru tahun ini yang kami keluarkan. Cukup efektif untuk menjaga dan menaikkan angka penjualan di tengah banyaknya isu ekonomi yang mempengaruhi sektor bisnis,” kata Steven kepada Malang Post, disela-sela kegiatan penyerahan CSR di Museum Brawijaya Malang, Senin (22/9), kemarin
Steven menuturkan, tahun ini perkembangan bisnis secara keseluruhan tidak terlalu bagus. Penyelenggaraan Pilkada dan Pilpres membuat roda perekonomian sedikit melambat meskipun sejatinya untuk jangka panjang, perkembangan dunia usaha di Indonesia masih sangat bagus.
“Secara global menurun, tapi ada beberapa strategi bisnis dari Decofresh yang bisa membuat angka penjualan tetap bagus,” tutur dia.
Selain memperbanyak varian produk,  Decofresh juga melakukan ekspansi pasar terutama ke luar pulau seperti Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi. Wilayah berkembang tersebut dinilai memiliki potensi besar untuk pasar cat karena sedang getol melakukan pembangunan.
“Semakin banyak properti yang dibangun, maka kebutuhan cat juga meningkat,” imbuh pria ramah tersebut.
Langkah lain yang tak kalah penting adalah meningkatkan branding melalui berbagai kegiatan termasuk penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR). Terbaru, dana CSR Decofresh disalurkan untuk melakukan peremajaan cat di Museum Brawijaya Malang.
Decofresh telah membuat nota kesepakatan untuk melakukan pemeliharaan cat baik tembok, besi maupun kayu di Museum Brawijaya selama dua tahun. Selain itu, Decofresh juga membuat plang papan selamat datang di gerbang museum yang berada di kawasan jalan Ijen tersebut.
Kabintaldam V/Brawijaya Kolonel Infantri HM Ismi Harun saat ditemui di Museum Brawijaya menuturkan, pihaknya menyambut baik program pemeliharaan yang dilakukan oleh Decofresh bersama DPD Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).
“Ini adalah perwujudan bahwa kecintaan terhadap tanah air masih hidup di masyarakat,” katanya.
Wakil Ketua III IARMI A El Zam Zami menambahkan, kepedulian terhadap museum sebagai salah satu bagian tak terpisahkan dari sejarah bangsa, memang harus datang dari berbagai pihak, mulai dari Pemda setempat hingga masyarakat.
“Museum adalah bagian dari destinasi wisata, karena itulah perhatian Pemda setempat dan masyarakat sangat diperlukan,” pungkasnya. (fia/aim)