Kenalkan Kompor dan Kipas Angin Turbo

JAKARTA - PT Citra Kreasi Makmur meluncurkan sebuah produk inovasi terbaru yakni kompor Turbo yang memiliki sejumlah keunggulan dan berbagai macam varian warna dan desain yang menarik.
Dari hal sisi desain, kompor gas ini memiliki empat pilihan warna (green rose, lavender, carnation, lily). Dengan beragam pilihan warna ini, konsumen dapat memilih dan menyesuaikan warna dengan nuansa dapur.
Tak hanya cantik secara desain, kompor Turbo juga memiliki sistem keamanan yang memadai. pipa sambungan gas yang fleksibel memudahkan saat pemasangan selang gas. Burner yang mudah untuk dibersihkan dengan hanya menggunakan kain lap sehingga tidak perlu melepas burner.
Tatakan burner berbentuk bulat dan tidak mudah kusam dengan material stainless steel memiliki 5 tangkai, sehingga mampu menahan beban yang berat. Terdapat penahan di kaki kompor, sehingga kompor tidak bergeser pada saat menekan pemantik api dan pada saat memasak. Selain itu, kalori api yang besar, dapat membuat masakan cepat matang dan hemat gas.
Beralih ke teknologinya, kompor gas yang terbuat dari stainless steel ini mampu menghasilkan api dengan sistem spinning flame yakni teknologi yang membuat api berputar dan fokus sehingga membuat masakan cepat matang dan tentu hemat gas. Inlet gas juga dibuat fleksibel berputar 360 derajat sehingga selang gas tidak cepat bocor.
Semakin sedikit mengkonsumsi gas, semakin menghemat pengeluaran rumah tangga. Selain itu Kompor Gas Turbo dilengkapi dengan desain konstruksi dan material kompor yang kokoh sehingga mampu menahan beban hingga total 70 kg.
Tips cara merawat kompor gas antara lain, bersihkan burner secara keseluruhan dengan menggunakan sikat atau kain lap setiap habis pemakaian. Gunakan spons dan sedikit air sabun untuk membersihkan penyangga alat masak. Periksa kondisi sambungan selang pada kompor jangan sampai ada yang retak. Periksa selang karet dan regulator secara rutin. Periksa tungku untuk memastikan kondisi burner dan velvet tidak berubah/bergeser.
Selain memperkenalkan kompor gas Turbo, PT Citra Kreasi Makmur juga merilis kipas angin dengan teknologi yang berbeda dari product lainnya. Teknologi “Double Blade” dapat membuat angin menyebar lebih merata.
Kipas angin TURBO meluncurkan 4 macam variannya yaitu desk fan 12”, desk fan 16”, standing fan, dan box fan. Salah satu varian desk fan kipas angin Turbo memiliki keunggulan diameter yang lebih besar dibandingkan pesaingnya dengan tetap mementing keindahan design-nya. Dan concept net grille aman untuk anak-anak. Dimana anak-anak tidak dapat memasukkan jari tangan ke dalam jaring kipas angin.
Sementara itu, untuk merawat kipas angin Anda agar bisa awet dan tahan lama antara lain, hindari menggerakkan fan head secara manual karena akan merusak fungsi penggerak otomatis. Hindarkan pemakaian kipas angin dari udara lembab, karena akan merusak mesin dan komponen kipas menjadikan mesin jadi lebih cepat panas dan mengundang karat.
Hindarkan pemasangan kipas angin di tempat yang terkena hujan atau dilindungi dengan atap seng, juga dari cairan kimia berbahaya seperti thinner, bensin, alkohol yang menyebabkan karat atau melunturkan warna. Bersihkan kawat pengaman dan baling-baling pada kipas angin dari debu yang menempel, usahakan membersihkan setiap 2 minggu sekali. Sebelum menyimpan untuk jangka waktu yang lama, bersihkan dan tutup dengan pembungkus plastik dan simpan di tempat kering.
Sedangkan tips untuk membersihkan kipas angin antara lain, siapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti obeng, minyak, lap, air, spons, sabun dan lidi atau cotton buds. Buka kipas angin dari luar, lepaskan satu persatu mur yang ada pada kipas tersebut. Jangan lupa juga untuk melepas mur yang ada pada baling-baling kipas. Jika semua mur yang ada pada kipas sudah terlepas, angkat baling-baling kipas untuk dicuci. Gunakan sabun dan juga spons ketika mencucinya. Lap hingga kering sampai tidak ada sisa-sisa air setetes pun pada kipas yang dikirimkan. Pasang kembali bagian-bagian yang dilepaskan tadi. Sebelumnya Anda harus memastikan bahwa seluruh bagian kipas tersebut telah bersih, mulai dari mengecek mesin kipas lalu menutupnya kembali, mengecek kabel yang ada pada kipas dan mengolesi besi  agar mudah berputar dan seterusnya.(*/fia)