Antrian Haji Panjang, Permintaan Umroh Meningkat

TANYA: Customer service Agung Wisata menjelaskan paket-paket umroh kepada calon pelanggan.

MALANG – Musim haji yang kini tengah berlangsung membuat minat masyarakat untuk berkunjung ke tanah suci meningkat. Sebagai salah satu solusi untuk memenuhi hasrat tersebut, ibadah umroh menjadi cara tercepat bagi masyarakat untuk berkunjung ke tanah suci. Biro travel haji dan umroh pun mulai mengalami permintaan perjalanan ibadah umroh, termasuk pula Agung Wisata Tour and Travel yang menyediakan jasa pelayanan Umroh dan Haji Plus.
Salah satu Owner Agung Wisata, Hamzah Yusuf menyampaikan, begitu mendekati musim haji, permintaan perjalanan umroh memang meningkat. Sehingga, paket umroh pun disajikan semenarik mungkin agar memenuhi keinginan masyarakat tersebut.
“Daftar tunggu ibadah haji yang terlalu lama, membuat ibadah umroh sangat diminati. Sebab, tidak perlu menunggu hingga 17 tahun seperti ibadah haji reguler tetapi sudah bisa mengunjungi tanah suci,” ujar dia.
Menurutnya, musim Ibadah umroh akan berlangsung di bulan Desember mendatang. Di Agung Wisata, sudah banyak permintaan untuk melayani calon jamaah umroh tersebut. Misalnya pada minggu ketiga Desember, terdapat tiga paket berbeda untuk menggoda calon jamaah umroh. “Untuk saat ini, sisa kuota umroh kami di bulan Desember pada tanggal 22 Desember,” beber dia kepada Malang Post.
Pada masa itu, Agung Wisata yang memiliki kantor pemasaran di Jalan WR Supratman C2 Kavling 7 Kota Malang tersebut, memiliki jadwal umroh untuk Paket Reguler, Paket Hemat dan Paket Plus Turki. Beberapa paket tersebut, diakui Hamzah menyisakan sedikit kuota saja. “Desember masih tergolong pemberangkatan awal, jadi peminatnya sudah sangat besar,” tambah dia.
Dia menyebutkan, bila dibandingkan dengan periode umroh pasca lebaran di tahun  lalu, minat calon jamaah juga semakin besar. Hal ini terlihat dengan pemesanan ibadah umroh yang lebih cerpat dan bergairah.
“Maintenance sementara, peminat ibadah umroh dilihat dengan memesan perjalanan lebih cepat. Bila dilihat dari perkembangan ini, kami optimis naik 20 persen dalam memberangkatkan umroh,” papar Hamzah panjang lebar.
Hamzah menyebutkan, untuk perjalanan umroh dengan paket reguler, Agung Wisata mematok harga paket mulai dari 2650 USD. Harga tersebut sudah mendapatkan fasilitas hotel bintang empat dan berlaku untuk sharing kamar dua orang.
Menurutnya, masyarakat yang mengingingkan umroh kini juga tertarik dengan paket plus yang menawarkan tambah lokasi kunjungan wisata rohani. Misalnya ke Turki dan Dubai, dengan bandrol mulai dari 3400 USD.
Sementara itu, Sabtu (27/9) nanti, Agung Wisata akan meresmikan nama baru yang diusung dari biro travel haji dan umroh yang sebelumnya bernama Ebad Wisata tersebut. Selain itu, berbarengan dengan launching perubahan nama menjadi Agung Wisata, juga akan berlangsung seremonial pelepasan jamaah haji yang mendaftar via Agung Wisata di siang hari, pukul 14.00 WIB. “Kami akan melepas 59 jamaah haji yang mendaftar setelah launching,” tandasnya. (ley/fia)