Indenan Membludak, Distribusi 1-2 Bulan Ke Depan

DIMINATI: Display All New Honda CBR150R dengan varian warna Repsol di MPM Basuki Rahmad Malang. Motor sport terbaru dari Honda ini sangat diminati oleh customer.

MALANG– PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan diri sebagai motor paling hits di pasar otomotif tanah air. Selain motor bebek yang mendominasi penjualan, motor sport dari Honda juga tidak kalah kompetitif untuk menyumbangkan 20 persen angka penjualan Honda di Malang Raya.
Kini, besarnya kepercayaan customer terhadap Honda semakin kentara dengan jumlah indenan pada varian terbaru mereka, yakni All New Honda CBR150R yang telah melebihi angka 1500 unit. “Secara nasional, inden dari All New Honda CBR150R telah melebih prediksi dari Honda. Sebab, sekitar sebulan sejak dikenalkan, antusiasme customer sangat besar,” kata Supervisor MPM Malang-Blitar, Johnsen.
Menurut dia, All New Honda CBR150R ini juga memiliki daya tarik tambah begitu pertama kali dikenalkan kepada customer. Yakni dengan memberi godaan hadiah langsung berupa jaket sport dalam edisi terbatas. “Sebanyak 1500 penginden pertama, akan mendapatkan hadiah jaket limited edition. Mulai pertengahan September ini, jatah tersebut sudah habis,” beber dia kepada Malang Post.
Johnsen menyampaikan, untuk wilayah Malang, jumlah pemesan motor sport yang disediakan dengan empat varian warna tersebut di atas 50 unit. Jumlah itu terhitung di diler MPM saja. Sementara, bila ditambah dengan diler lain, dua kali lipat lebih banyak dari jumlah tersebut.
Menurutnya, untuk distribusi dari motor sport buatan Indonesia itu, akan berlangsung mulai awal Oktober mendatang. Pasalnya, untuk di Malang Raya, launching baru berlangsung di akhir pekan ini.
Dia menambahkan, Honda menjanjikan pendistribusian penginden yang baru mendaftar September ini akan mendapatkan unit 1-2 bulan ke depan. Akan tetapi, bisa jadi lebih cepat bila suplai barang dari pusat tidak terhambat. “Yang jelas kami mengutamakan 50 pemesan pertama, baru pemesan berikutnya,” tambah dia.
Sementara itu, untuk penjualan di wilayah Malang Raya, motor sport Honda memberi sumbangsih sebesar 20 persen. Dari jumlah tersebut, jenis CB150R memimpin penjualan, diikuti oleh Verza dan Mega Pro. Sementara, seri CBR masih terhitung sedikit. “Kalau yang lama memang lebih menyasar kalangan menengah ke atas. Sebab harganya menembus Rp 45 juta. Sementara yang baru ini jauh lebih murah,” papar dia panjang lebar.
Dengan harga mulai dari Rp 29,25 juta, Johnsen optimis motor sport All New Honda CBR150R akan menemani penjualan CB150R. “Beda sasaran, tetapi yakin peminatnya besar,” pungkas dia. (ley/udi)