Copen Daihatsu, Khusus Bagi Penggemar Mobil Unik

JAKARTA - Daihatsu menyiapkan penjualan Copen di pasar otomotif nasional tahun depan. Kendaraan coupe (dua tempat duduk) ini hanya diperuntukkan bagi penggemar atau yang hobi mobil unik. Sebab, kendaraan ini didatangkan langsung dari Jepang dengan harga yang cukup mahal. Di Jepang, mobil ini dipasarkan dengan harga Rp175 jutaan, sedangkan di Indonesia bisa naik dua kali lipat atau Rp350 juta.
“Hanya untuk mereka yang hobi dengan kendaraan unik saja," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) di booth IIMS Daihatsu.
Dalam pameran ini, Daihatsu memamerkan dua unit Copen yang berpenampilan stylish. Sebelumnya, Daihatsu Motor Company meluncurkan Copen terbaru pada 19 Juni lalu di Jepang.
Produk terbarunya dengan ubahan penuh (full model change) yang merupakan generasi kedua sejak pertama dikenalkan di Jepang 2002 lalu sebagai flagship car Daihatsu. Copen mengadopsi struktur rangka baru (D-Frame) untuk mencapai stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang lebih baik. Teknologi tinggi berstruktur kokoh menghubungkan seluruh bagian kerangka D Frame sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara menyenangkan karena memiliki kemampuan bermanuver yang baik pada kecepatan rendah ataupun tinggi.
Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development Division ADM menambahkan, keunggulan fitur atap terbuka dan kemampuan berganti panel body layaknya berganti pakaian sehingga memungkinkan pengendara mengekspresikan diri.
"Konsep D-Frame Copen memiliki keunggulan performa laju kendaraan yang unggul serta stabilitas tinggi dan aman saat rooftop terbuka, panel body dengan bahan resin sehingga desain mobil lebih stylish dan akses panel body luar dapat diganti sesuai ekspresi dan gaya hidup pengendara.(hen/rei/fia)