Xenia, Backbone dari Generasi ke Generasi

MALANG – Pabrikan otomotif roda empat, Daihatsu masih mengandalkan unit low multi purpose vehicle (low MPV) sebagai amunisi untuk menguasai pasar mobil baik secara nasional maupun tingkat lokal di Malang dan sekitarnya (Malang DSK). Terbukti, low MPV dengan nama All New Xenia memberikan sumbangsih yang tinggi bagi penjualan Daihatsu.
Kepala Daihatsu Jolo Abadi Malang, AA Gede Putra Wisnu menuturkan, sumbangsih Xenia dari lintas generasi tetap stabil. “Sejak pertama kali muncul 10 tahun lalu, tipe Xenia memang selalu disukai oleh customer,” tuturnya.
Menurut dia, di tahun 2014 ini hal itu masih berlaku. Pasalnya, hingga tengah semester 2014 lalu, penjualan All New Xenia sebagai generasi terbaru low MPV Daihatsu tersebut, masih mampu mencatatkan prosentase sebesar 40 persen.
“All New Xenia merupakan backbone dari Daihatsu, begitu pula di tahun ini,” beber dia kepada Malang Post.
Pria asal Bali ini mengatakan, di tahun ini bersama dengan tipe Ayla dan Gran Max, All New Xenia bahu-membahu merebut pasar otomotif. Menurut dia, tiga hal utama mempengaruhi minat customer untuk memburu All New Xenia. Yakni harga, kualitas dan program yang menarik bagi customer.
Seperti sepanjang tahun 2014 ini, dalam rangka 10 Tahun Xenia, program berkelanjutan terus digelontorkan oleh Daihatsu. “Saat ini ada program Pesta Sahabat Daihatsu yang telah berlangsung sejak awal bulan September,” tambahnya.
Program ini akan berlaku hingga 31 Desember 2014 ini, sebagai kelanjutan dari program Beli Daihatsunya Pilih Hadiahnya. Wisnu menyebutkan, dalam program terbaru, customer berkesempatan mendapatkan hadiah utama senilai Rp 1 miliar.
“Program nasional ini hadiah utamanya sangat menggoda. Sementara, hadiah bulanan seperti 1kg emas, 30 unit Ayla, 30 iPad Air, 30 Samsung Galaxy S5 dan 30 Samsung Galaxy Tab 4 7 inci,” urai dia panjang lebar.
Menurut dia, customer yang berhak mengikuti undian untuk pembelian Daihatsu tipe apapun. Mulai dari All New Xenia yang merupakan penjualan terbaik Daihatsu, Ayla, Terios, Luxio, Sirion hingga Gran Max.  Dia memastikan, hadiah ini akan menambah gairah dari customer Daihatsu untuk membeli unit, terutama tipe All New Xenia.
Secara khusus, untuk dilernya yakni Jolo Abadi dia menargetkan 40 unit All New Xenia per bulan hingga akhir Desember mendatang atau meningkat rata-rata 10 unit ketimbang periode semester pertama lalu. “Programnya bagus, target juga mesti lebih baik,” tandasnya. (ley/fia)