Beli CBR 150, Peluang Bertemu Marc Marquez

BARU: Pembeli Honda CBR 150 asal Kota Batu berpose bersama dengan Manajamen MPM, Kurnia Motor dan FIF, kemarin.

BATU – Dua warga Kota Batu menjadi pembeli pertama dan kedua di Jatim untuk motor Honda CBR 150 lokal. Mereka adalah Stephen Suryana, warga Translok Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, serta Supranti, warga Jalan Arjuno Kelurahan Sisir Kota Batu.
Sedangkan untuk pembelian Honda CBR 150 lokal secara nasional, Stephen Suryana menjadi pembeli urutan kedua setelah pembeli asal Semarang, Jateng. Sedangkan Supranti menjadi pembeli ketiga Honda CBR 150 untuk tingkat nasional.
Kedua warga Kota Batu tersebut mendapatkan penghargaan atau beberapa hadiah dari PT MPM, main dealer wilayah Malang Raya dan Blitar, Kurnia Motor Batu (dealer) dan penyalur kredit motor, FIF. Hadiah-hadiah itu antara lain koin emas, sertifikat, peralatan motor, rompi dan tas ransel, serta jaket MM 93 Marc Marquez.
Tidak hanya itu, kedua pembeli Honda CBR 150 lokal tersebut memiliki kesempatan meet and greet dengan pembalap Marc Marquez di Jakarta sekitar Oktober nanti. Khusus hadiah ini, Honda akan mengambil 150 orang dari 1500 pembeli pertama untuk bisa mengikuti meet and greet, sebelum Marquez mengikuti MotoGP di Sepang, Malaysia.
‘’Program hadiah seperti ini diberikan untuk 1500 pembeli pertama tingkat nasional atau 28 pembeli pertama wilayah Malang, Blitar. Dua orang dari Batu ini adalah pembeli pertama di Malang Raya hingga Jatim atau pembeli kedua dan ketiga di Indonesia,’’ tegas Paulus Baptista Bundi, Deputy Division Head PT MPM Malang kepada Malang Post.
Menurutnya, CBR 150 ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari konsumen Malang Raya hingga nasional. Sebelum launching 27 September lalu, jumlah penginden sudah banyak, termasuk dua warga Kota Batu yang mendapatkan berbagai hadiah itu. Program pemberian hadiah untuk 1500 pembeli pertama sudah ditutup karena jumlah pembeli sudah terpenuhi.
‘’Program awal sudah ditutup, tetapi tidak menutup kemungkinan ada program-program lagi karena CBR 150 ini memiliki kelas tersendiri,’’ tegas dia.
Dia menjelaskan, respon luar biasa itu juga karena harga yang lebih terjangkau karena 95 persen komponen dibuat di Indonesia. Kondisi itu membuat harga CBR 150 lokal berada pada kisaran Rp 28 juta dan Rp 29 juta. Sedangkan CBR 150 R yang merupakan varian CBU atau impor dari Thailand masih di atas Rp 40 juta.
Sementara itu Rohmad Handoko, suami Supranti menyebutkan motor Honda CBR 150 itu bakal digunakan anaknya, Kevin Rahmad Saputra. Honda itu sebagai hadiah karena Kevin masuk di SMA 1 Batu. ‘’Saya sudah bilang, kalau masuk SMA 1 langsung dibelikan motor,’’ tegas dia.
Sedangkan Stephan juga menyerahkan motor itu kepada anaknya, Michael Andrian. Motor itu akan digunakan kegiatan sekolah dari rumahnya di Tulungrejo ke sekolah di SMA Imanuel Batu. (feb)