Gratis Batik untuk Tamu

MALANG – Best Western OJ Hotel Malang melaunching kembali paket menariknya yang pernah diprogramkan akhir 2013 lalu. Bernama Batik Package, paket tersebut menawarkan tamu sebuah batik spesial yang akan diberikan cuma-cuma ketika menginap di hotel tersebut.
Best Western OJ Hotel kembali relaunch program tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, Kamis (2/10) lalu. “Promo ini sudah pernah berlangsung tahun lalu, dan berlanjut hingga awal tahun ini. Kini, momen Hari Batik coba kami luncurkan lagi,” ujar Assistant Marketing Communication Manager Best Western OJ Hotel Malang, Ledya Shelfy.
Berbarengan dengan program ini, harga room di hotel yang beralamat di Jalan Dr. Cipto tersebut dimulai dengan harga Rp. 525.000++/room/night untuk kamar Superior. “Dengan harga ini tamu sudah bisa menikmati Hotel bertaraf Internasional, berikut bonus kain Batik Malangan,” tambahnya.
Menurut dia, relaunch program ini merupakan upaya untuk mendukung program ‘We Love Indonesia’ yang selalu dijunjung tinggi oleh seluruh jaringan Hotel Best Western di Indonesia. Penggalian motif batik Malang masih terus diusahakan oleh pemerintah Malang bersama organisasi-organisasi terkait lainnya. Hal ini dilakukan agar jangan sampai batik Malang menjadi punah dan tetap bertahan menjadi warisan budaya Indonesia.
“Untuk itu Best Western OJ Hotel Malang bekerjasama dengan para pengrajin batik di kota Malang untuk mendukung program Batik Package,” tegasnya.
Dia mencontohkan, salah satu motif batik yang diberikan seperti motif hias untuk tumpal (pinggiran plus isen-isen) yang diisi tiga sulur yang membentuk sebuah rantai. Motif hias berupa sulur-sulur bunga yang dimaksudkan untuk menggambarkan Malang sebagai kota bunga.
Sementara itu, pemandangan berbeda pada suasana hotel Kamis (2/10) lalu. Yang mana, seluruh karyawan hotel menggunakan baju batik, baik di area Front Office, Pandanwangi Restaurant, Skyroom, juga Back Office. “Untuk welcoming snack juga disajikan kue-kue mungil dengan motif batik yang menggugah selera,” tambahnya. (ley/oci)