Bukopin Bidik Segmen Keluarga

PT Bank Bukopin Tbk akan menggenjot segmen nasabah keluarga. Salah satu yang dilakukan adalah menjalankan program "Fiesta Bazaar Kartu Kredit Bukopin".  Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Bank Bukopin dengan Mal Taman Anggrek dan gerai elektronik Electronic Solution, dan berlangsung hingga 12 Oktober 2014 mendatang.
Deputi Kepala Divisi Kartu Kredit PT Bank Bukopin Tbk, Caecilia Candra, mengungkapkan bahwa perusahaannya memiliki target pasar yang berbeda dengan bank lain dalam hal kartu kredit. Jika bank pada umumnya menyasar program gaya hidup, Bank Bukopin lebih menyasar program kegiatan keluarga.
"Kami target pasarnya tidak sama dengan bank lain, program kami tidak lifestyle, lebih ke family activity. Yang high tidak, tapi kuliner, kesehatan, groceries," ujar Caecilia di Jakarta, Senin (6/10).
Menurut Caecilia, saat ini Bank Bukopin juga tengah menggenjot pertumbuhan jumlah pemegang kartu kredit berjenis Platinum dan Gold sembari menahan laju pertumbuhan kartu kredit berjenis Klasik.
Hal ini, menurut Caecilia, sejalan dengan program Bank Indonesia yang membatasi penggunaan kartu kredit bagi pekerja berpenghasilan di bawah Rp 10 juta. Pasalnya, batas penggunaan kartu kredit Klasik mencapai Rp 7 juta. Sementara, Gold mencapai Rp 49 juta, dan Platium lebih dari Rp 50 juta.
Hingga 31 Agustus 2014, pemegang kartu kredit Bank Bukopin sudah mencapai 620 ribu. Komposisinya, pemegang kartu Klasik jumlahnya mencapai 40 persen. Hingga akhir tahun ini, Bank Bukopin sudah menargetkan akan memiliki pengguna kartu kredit hingga 850 ribu.
"Klasik sekarang 40 persen pemegang kartu, sisanya Gold, Platinum dan Business Card. Kita pelan-pelan gesernya. Baru dua tahun ini kita geser dari Klasik dan Gold," pungkas Caecilia.(kps/fia)