Hatchback Datsun Sedot Perhatian Pasar

50 UNIT: Sejak diperkenalkan, Datsun Go mampu membukukan 50 penginden per bulan.

MALANG – Kehadiran low cost green car (LCGC) dari PT Nissan Motor Indonesia dengan nama Datsun Go Panca langsung menarik perhatian. Sebagai bukti, versi hatchback Datsun Go ini langsung banyak peminat dalam waktu dua bulan dan indenan telah melebihi angka 100 unit.
Supervisor Datsun Malang, Bayu Luberizky menyampaikan, sebelum diluncurkan bertepatan dengan 17 Agustus lalu, indenan sudah terhitung tinggi. Begitu bentuk fisik Datsun Go Panca muncul di Malang, peminat semakin bertambah banyak.
“Antara Agustus-September, penginden sudah mencapai 50 unit per bulan. Sejak kemunculannya, banyak konsultasi dari customer dan showroom lebih ramai juga,” ujarnya.
Menurut dia, dari jumlah penginden yang sudah masuk ke Datsun, belum sepenuhnya menerima fisik dari mobil berkapasitas 5 penumpang tersebut. Menurut Bayu, saat ini ada sekitar 50-60 customer yang masih harus menunggu.
“Beberapa sudah siap kirim, tinggal menunggu waktu. Dalam perhitungan kami, delivery antara 5-10 unit per hari, baik yang Datsun Go+ Panca maupun yang seri hatchback. Sehingga yang memesan terakhir juga harus bersabar,” beber dia kepada Malang Post.
Bayu menuturkan, bila ada customer yang memesan periode Oktober ini, Datsun menjanjikan delivery untuk beberapa seri dalam jangka satu bulan. Terutama untuk seri Go T Activer, yang merupakan varian tertinggi dari hatchback Datsun.
“Meskipun harganya paling mahal untuk seri hatchback, tetapi menjadi favorit customer,” tuturnya.
Pria ramah ini menambahkan, Datsun hatchback ini terdiri dari tiga varian, yakni Datsun Go T Standart dengan harga Rp 101,3 juta, Datsun Go T Option dengan harga Rp 101,8 juta dan Datsun Go T Active seharga Rp 106,5 juta. Harga tersebut merupakan on the road Jawa Timur.
Bila menginginkan lebih cepat untuk delivery dari Datsun Go, maka dia menyarankan seri yang standart atau optional. Menurut dia, untuk melengkapi asesoris bisa langsung ke diler. “Begitu pula service maupun after salesnya, tidak perlu khawatir,” tegas dia.
Sementara itu, untuk seri Datsun Go+ Panca, yang paling diburu merupakan seri Datsun Go+ Option dengan bandrol Rp 108,55 juta. Sebab, pada seri tersebut sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih langkap dan nyaman. Misalnya AC dan power stering.
“Tetapi untuk seri di bawahnya juga sangat banyak peminat,” tambahnya.
Untuk saat ini, Datsun secara rata-rata mengirimkan 10 unit mobil per hari. Baik seri Go+ maupun seri Go. Khusus untuk seri Go+, sejak pertama kali dikenalkan, telah berhasil dijual melebihi angka 250 unit. (ley/fia)