Permintaan Kamar Turun, Harris Hotel Tawarkan Outbond

MALANG – Bisnis perhotelan memiliki berbagai cara agar bisnisnya tetap stabil ketika memasuki masa low season. Di samping menawarkan kamar dan food and beverages secara khusus, hotel juga memberikan paket menarik seperti games serta paket outbond. Seperti halnya yang diberikan oleh Harris Hotel and Conventions yang memiliki paket yang fun untuk menunjang keinginan outbond dari tamu berupa Leadership Package.
Leadership package merupakan paket outbond yang menjadi salah satu daya tarik bagi Harris Hotel. Pasalnya, kompetitor lain di bisnis perhotelan masih jarang menawarkan bisnis serupa. “Paket berupa kegiatan outbond dan team building ini menjadi salah satu perbedaan Hotel Harris dengan yang lainnya. Jelang akhir tahun seperti ini pasti banyak permintaan,” ungkap Director of Sales Harris Hotel and Conventions Malang, Rully Arsyad.
Dia menyampaikan,  Leadership Package diminati oleh kalangan korporat hingga komunitas. Sebab, dengan paket menarik tersebut, tamu bisa memaksimalkan sebuah team building untuk membentuk amunisi lebih kompak.
“Terutama dari golongan marketing, seringkali memanfaatkan salah satu paket dari Leadership Package ini. Selain itu, sesuai dengan arti paketnya, kepemimpinan bisa terbentuk pasca mengikuti outbond ala Harris itu,” ujarnya.
Rully menuturkan, Leadership Package terdiri dari tiga macam pilihan, yakni Fun Day Package, Halfday Team Building dan Full Day Team Building. Harris mematok harga berturut-turut mulai dari Rp 156 ribu, Rp 265 ribu dan Rp 390 ribu. “Harga bisa menyesuaikan keinginan tamu. Semakin lengkap semakin mahal pula, seperti Full Day Team Building dengan harga Rp 390 ribu per peserta, dengan minimal peserta sebanyak 50 orang,” papar dia panjang lebar.
Pria ramah ini mencontohkan, untuk paket paling lengkap akan mendapatkan makan siang, dua kali coffee break, sertifikat, delapan jam team building, juice, hingga akses ke swimming pool.
Menurutnya, periode September hingga Desember, Leadership Package ini menjadi salah satu buruan tamu. Dia mengakui, dalam sebulan paket tersebut bisa menggoda antara 5-10 grup sehingga sangat menunjang bisnis dari hotel.
Sementara itu, Minggu (12/10) lalu, Harris Hotel and Conventions Malang menggelar Team Building bagi media. Pada kesempatan tersebut, media cetak, radio, hingga online mendapatkan kesempatan merasakan bagaimana serunya Leadership Package dari hotel yang berada di kawasan Riverside tersebut. Area seperti persawahan dan taman terbuka menjadi lokasi untuk melaksanakan team building bagi media. (ley/oci)