Genjot Pengunjung, TRS Tambah Wahana Baru

MALANG – Menjamurnya taman hiburan dan rekreasi di Kota Malang dan Batu membuat pengelola Sengkaling tak henti berkreasi. Saat ini Sengkaling sedang menambah wahana baru dengan tujuan untuk bisa bersaing dalam menarik pengunjung. Selain itu PT Taman Bentoel, pengelola Taman Rekreasi Sengkaling juga melakukan pembenahan baik dari segi fisik maupun dari kualitas pelayanan.
Diakui oleh Marketing Manager PT Taman Bentoel, M. Fachrur Rozi. perkembangan tempat hiburan dan wisata di Kota Malang dan Batu mengakibatkan penurunan jumlah pengunjung di sana. Pada tahun 2013 hingga 2014 ini jumlah pengunjung hanya sekitar 1 juta setiap tahunnya. Padahal di tahun sebelumnya bisa lebih dari 1 juta pengunjung.
“Sekarang kita sedang melakukan pembenahan di bundaran pintu masuk Sengkaling. Kita mencoba untuk mempercantik halaman depan agar bisa menarik minat pegunjung,” ujarnya.
Selain itu, kata dia, ada juga program acara baru bernama Food Festival.
Demi meningkatkan layanan, saat ini, lanjutnya, manajemen TRS sedang melakukan studi banding ke China. Mereka menyaksikan pameran wahana permainan.
”Jika nanti ada yang cocok maka akan kita bawa kesini,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Menanggapi isu yang beredar tentang dibelinya Sengkaling untuk perluasan salah satu kampus di Malang, Fachrur menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar.
“Memang ada lahan yang dibeli oleh kampus. Tapi tidak semuanya.  Hanya lahan bagian belakang Sengkaling yang berada disepanjang sungai. Untuk luas lahan yang dibeli saya tidak tahu,” lanjutnya.
Menurutnya, langkah tersebut dilakukan karena saat itu terjadi penurunan pengunjung yang berdampak pada omzet namun tidak sampai menimbulkan kerugian.
Berbagai promo yang dilakukan oleh pihak sengkaling diantaranya program buy one get one free untuk warga di tiga kecataman seperti Singosari, Sukun dan Kedung Kandang. Warga yang tinggal di tiga kecamatan tersebut hanya perlu menunjukkan KTP asli jika ingin mendapatkan promo.
“Spesial untuk memperingati hari  TNI kami memberikan tiket gratis. Hanya perlu menunjukkan kartu tanda TNI maka bisa mendapatkan tiga tiket gratis untuk anggota keluarganya,” ucap Fatchur.
Promo tersebut hanya berlaku hingga akhir Oktober dan selanjutnya akan dikenakan harga normal.
“Dengan berbagai promo, event dan pembenahan disegala aspek kami berharap agar Taman Rekreasi Sengkaling bisa seramai dulu,” pungkasnya. (mg3/oci)
TRENDY: Gaya sepatu sport yang trendy dari beberapa brand ini masih menjadi favorit anak muda.